Cara Cantik Natural Selama Ramadan

by
July 16th, 2013 at 8:57 am
Cantik natural - Ist

Cantik natural – Ist

CiriCara.com – Selama menjalankan ibadah puasa, bukan berarti Anda jadi bermalas-malasan untuk beraktivitas dan merawat wajah. Pastikan Anda selalu terlihat segar dan cantik dalam menjalankan aktivitas.

Baca juga: Cara agar terlihat segar dan cantik selama berpuasa.

Selain dengan memperbanyak meminum air putih dan mengonsumsi buah serta sayuran, Anda juga disarankan untuk melakukan perawatan wajah agar tidak terlihat kusam selama Ramadan. Selama Ramadan, Anda bisa terlihat cantik natural sehingga membuat orang lain nyaman berada di dekat Anda.

Ada cara khusus yang bisa Anda lakukan dalam berdandan selama Ramadan. Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara cantik natural selama Ramadan:

1. Rajin membersihkan wajah

Selelah aktivitas apapun yang dikerjakan, namun pastikan Anda selalu rajin membersihkan wajah. Pakailah cleanser, sabun pembersih wajah, dan akhiri dengan memakai toner. Membersihkan wajah dengan cara seperti itu membuat kulit bersih hingga ke pori-pori dan melembapkan wajah. Perlu Anda ingat bahwa untuk tidak memilih toner yang tinggi kandungan alkoholnya.

2. Memakai BB atau CC cream

Memakai foundation untuk penampilan sehari-hari nampaknya terlalu berat. Dandanan Ada jadi terlihat telalu tebal. Untuk menggantikannya, Anda bisa memakai BB atau CC cream sehingga wajah tampil lebih natural. Saat ini, BB atau CC cream sudah sangat mudah ditemukan di toko-toko kecantikan.

3. Memakai bedak tabur

Cantik alami selama Ramadan - Ist

Cantik alami selama Ramadan – Ist

Untuk bedak, Anda bisa memakai bedak tabur saja. Pulaskan dengan menggunakan kuas hingga merata. Untuk mempertebal, Anda bisa memakai sponge atau beauty blender. Caranya, Anda bisa meratakan bedak yang sudah dipulas sehingga warnanya jadi merata di kulit wajah dan terliha lebih natural.

4. Jangan memakai bulu mata palsu

Untuk penampilan sehari-hari, sebaiknya Anda tidak memakai bulu mata palsu. Jika bulu mata ingin terlihat lebih tebal dan panjang, maka Anda bisa memakai maskara double action saja. Pulasannya sangat lembut sehingga membuat mata Anda jadi terlihat indah, namun tetap natural.

5. Pilih eyeshadow berwarna nude

Jika ingin mempermanis eyeshadow, maka Anda bisa memilih warna-warna nude, seperti beige, ungu, creamy, atau navy blue sehingga bisa dipadukan dengan warna yang senada.

6. Pakai eyeliner cokelat

Agar tampilan mata terlihat cantik alami, sebaiknya Anda memakai eyeliner berwarna cokelat saja.

7. Pilih liptik berwarna nude

Untuk menyempurnakan penampilan, Anda bisa memakai lipstik. Namun, lipstik yang dipakai sebaiknya yang berwarna nude tanpa shimmering dan glossy sehingga tak memberikan tampilan yang berlebihan. Selain itu, sebelum memakai lipstik Anda bisa memakai lipbalm agar bibir tidak terlihat kering.

Itulah cara cantik selama Ramadan. Bagaimanapun juga, Anda sebagai wanita harus tetap terlihat cantik walaupun sedang berpuasa. Jangan sampai memperlihatkan tampilan wajah yang kusam dan tidak semangat. Selamat berpuasa.

Baca juga: Cara berdandan cantik agar terlihat natural.

(NR)

Comment di sini