Cara Memilih Celana Jeans yang Nyaman

by
July 16th, 2013 at 1:16 pm
Memilih celana jeans - Ist

Memilih celana jeans – Ist

CiriCara.com – Celana jeans nampaknya menjadi salah satu jenis fesyen yang masih diburu oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Akan tetapi, model dan warna celana jeans lebih banyak untuk wanita. Tak heran, banyak wanita yang kebingungan memilih ketika ingin membeli celana jeans.

Pada saat memilih, sebaiknya jangan hanya memperhatikan tren saja. Yang paling penting ketika memilih celana jeans adalah yang nyaman. Celana jeans bisa dipakai dalam segala acara, seperti hangout hingga acara resmi. Jika tak memilih yang nyaman, maka akan membuat Anda kerepotan sendiri.

Lalu, bagaimana cara memilih celana jeans? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara memilih celana jeans:

1. Pilih yang enak dipakai

Memang cukup mudah mendapatkan celana jeans yang keren. Tapi, apakah celana itu nyaman Anda pakai? Memilih celana jeans yang keren boleh saja, namun Anda harus memilih yang nyaman. Pilihlah yang nyaman, namun tidak terlihat kuno atau norak.

2. Jeans low atau high waist?

Ketika melihat seseorang memakai celana jeans high waist, biasanya membuat iri para wanita karena terlihat langsing pada bagian pinggang dan perut. Tapi, bagi Anda yang memiliki pinggang dan perut besar, sebaiknya jangan memakai celana jeans ini. Pilihlah model lain saja sehingga bisa menyiasati pinggang dan perut yang besar. Untuk merampingkan perut, Anda bia memilh ukuran medium yang berwarna gelap saja.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Setiap kali membeli celana jeans, perhatikan embel-embel, seperti bentuk tubuh, warna, dan motif. Pilih yang sesuai dengan keinginan Anda dan pilih juga yang nyaman dipakai. Pastikan celana jeans itu tidak membatasi ruang gerak Anda saat beraktivitas.

Baca juga: Cara tepat memilih celana jeans.

4. Pilih satu ukuran lebih kecil

Usahakan untuk membeli celana jeans satu ukuran lebih kecil dari ukuran Anda. Namun, hal ini tidak berlaku unuk jeans dengan bahan skinny. Ketahuilah bahwa celana jeans setelah dicuci biasanya akan pas di tubuh Anda.

Itulah cara memilih celana jeans yang nyaman. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu setelah Anda membelinya. (NR)

Comment di sini