Puluhan PNS Pamekasan Kepergok Makan Siang Saat Bulan Ramadan

by
July 16th, 2013 at 11:16 am

Pakemasan (CiriCara.com) – Sejumlah warung makan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur nekat buka siang hari saat bulan Ramadan tiba meski sudah diperingatkan oleh pemerintah setempat.

Republika

Republika

Dilansir dari Tribunnews.com, akibatnya, Satpol PP Pamekasan terpaksa merazia sendiri warung-warung tersebut kemarin, Senin, 15 Juli 2013. Karena razia mendadak ini, puluhan PNS yang tertangkap basah sedang makan siang di warung tersebut berusaha menghindar dari jeratan Satpol PP.

Razia terhadap warung makan tersebut dipimpin oleh Samsul Rizal selaku Kabid Penegakan Perda Satpol PP Pamekasan. Petugas razia itu mendapati sejumlah PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang sedang makan siang di sebuah warung.

Dalam warung itu, puluhan PNS berbaju coklat muda sedang berbaur dengan warga yang makan siang. Ketika petugas razia mendekati warung itu, para PNS kabur ke belakang untuk bersembunyi bahkan ada yang pura-pura tidur dengan berselimutkan kain terpal.

Petugas perazia PNS lalu membangunkan mereka yang pura-pura tidur dan membawa kembali para pegawai yang kepergok sedang bersembunyi.

PNS tersebut mengaku jika saat itu mereka memang sedang tidak berpuasa dan terpaksa makan siang di warung. Mereka juga sudah berjanji tidak akan mengulangi lagi tindakan mereka yang nekat makan siang saat bulan Ramadan tiba.

Para petugas lalu mencatat nama PNS yang tertangkap basah sedang makan siang dan akan dilaporkan kepada atasan mereka masing-masing. Razia ini terus dilanjutkan ke beberapa warung makan dan rumah makan di sekitar lokasi tersebut.

Menanggapi keberadaan warung tersebut, Samsul Rizal mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan surat edaran resmi agar warung tidak buka saat bulan Ramadan. Kesalahan warung dan rumah makan ini masih dimaafkan namun jika kesalahan yang sama diulangi maka pihak Satpol PP akan memberikan sanksi tegas. (RN)

Comment di sini