Roy Suryo Terpukul Dua Kali

by
July 16th, 2013 at 10:33 am
Menpora Roy Suryo - simamaung.com

Menpora Roy Suryo – simamaung.com

Jakarta (CiriCara.com) – Dalam satu malam, dua kejadian memalukan terjadi di dunia olahraga Indonesia. Mulai dari tim nasional Indonesia yang kalah 0-7 dari Arsenal, hingga terjadinya kericuhan dalam pertandingan tinju di Papua, Minggu (14/7/2013) malam.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo pun mengaku merasa terpukul. Roy menyayangkan kericuhan yang terjadi saat pertandingan tinju di Papua. Apalagi, hal itu sampai mengakibatkan belasan korban jiwa.

Seperti diberitakan sebelumnya, kericuhan terjadi dalam pertandingan tinju amatir di Kabupaten Nabire, Papua. Menurut laporan terbaru, sedikitnya ada 17 korban yang dikabarkan meninggal dunia. Sementara puluhan korban lainnya mengalami luka-luka.

Roy mengaku kian terpukul karena pada waktu yang sama, tim nasional Indonesia mengalami kekalahan telak dalam laga uji coba melawan Arsenal. Meski para penonton terlihat gembira dengan pertandingan tersebut, Roy tetap merasa kecewa.

“Kita semakin terpukul,” kata Roy saat konferensi pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (16/7/2013).

Pada Minggu (14/7/2013) malam WIB, Indonesia Dream Team yang dilatih oleh Jacksen F Tiago menelan kekalahan 0-7 dari Arsenal. Bahkan, Indonesia Dream Team tidak mampu memberikan serangan berarti kepada Arsenal.

Kedua kejadian memalukan tersebut pun sempat menjadi sorotan dunia internasional. Sejumlah media asing gencar memberitakan insiden tinju “berdarah” di Papua. Beberapa media asing sempat mengabarkan ada 18 korban jiwa.

Sementara itu, kekalahan Indonesia dari Arsenal juga menjadi sorotan media asing, Daily Mail. Dalam situsnya, Daily Mail menuliskan judul yang cukup menggelitik, “Indonesia XI 0-7 Arsenal, kata siapa The Gunners butuh seorang penyerang”.

Akibat hal tersebut, Roy Suryo pun mengaku merasa terpukul hingga dua kali. Apalagi dirinya merupakan seorang menteri yang mengurusi bidang olahraga.

(YG)

Comment di sini