Kopi Luwak Kalahkan Kopi Starbucks dan 7-Eleven

by
July 17th, 2013 at 10:28 am

CiriCara.com – Biji kopi yang dihasilkan dari hasil pencernaan binatang luwak dikenal mampu menciptakan minuman kopi yang berkualitas tinggi.

Luwak dan kopi

Luwak dan kopi – Cat Poop Coffee Inc.

Namun, tak sedikit orang yang merasa ragu untuk mencoba minuman kopi luwak karena merasa jijik, mengetahui bahwa biji kopi dikeluarkan bersama dengan kotoran luwak.

Oleh sebab itu, kelezatan kopi luwak masih menjadi mitos bagi sebagian besar orang yang belum pernah merasakannya. Selain merasa jijik, orang-orang juga ragu mengeluarkan uang lebih untuk membayar secangkir kopi luwak karena harganya memang terbilang sangat mahal.

Baca juga: Kopi Kotoran Gajah, Pesaing Berat Kopi Luwak

Berangkat dari pemikiran tersebut, para editor Huffington Post mencoba melakukan tes untuk membantu orang-orang yang penasaran untuk mencoba kopi luwak.

Huffington Post membandingkan antara kopi luwak, Starbucks, dan 7-Eleven untuk mengetahui mana minuman yang paling nikmat.

Dalam artikel, mereka mengaku menggunakan kopi luwak buatan perusahaan di Kanada yang mengklaim kopi mereka dihasilkan oleh luwak yang hidup tanpa kerangkeng di perkebunan Thailand.

Huffington Post tak mau menggunakan kopi luwak yang dihasilkan perkebunan yang sengaja memeras luwak untuk mendapatkan keuntungan maksimal dengan cara mengurung mereka dan sengaja memberi makan berlebih seperti yang ditemukan seorang jurnalis The Guardian ketika berada di Indonesia.

Baca juga: Saingi Kopi Luwak, Pria Ini Jual Kopi Kotoran Manusia

Setelah dicoba, 70 persen editor Huffington Post yang mengikuti tes sepakat kopi luwak lebih nikmat ketimbang kopi Starbucks dan 7-Eleven.

Menurut mereka, kopi luwak tidak terasa seperti kotoran. Dalam tes ini, mereka mencoba kopi satu persatu tanpa mengetahui asal masing-masing kopi.

Di AS, secangkir kopi luwak seukuran Macchiato di Starbucks bisa mencapai 30 dollar Amerika atau sekitar 300.000 rupiah.

(hp)

Huffington Post

Comment di sini