Samsung Galaxy S4 Meledak Saat Isi Baterai

by
July 17th, 2013 at 3:20 pm

Abu Dhabi (CiriCara.com) – Akhir-akhir ini, beberapa smartphone dari merek terkenal dikabarkan mengalami masalah dan menimbulkan bahaya bagi para penggunanya.

Setelah iPhone 5 yang menyebabkan penggunanya meninggal dunia, kini giliran Samsung Galaxy S4 terbakar saat di-charge atau diisi ulang.

Ist.

Ist.

Peristiwa ini terjadi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Seorang pengguna bernama Sarah Shurrub mendapati smartphone yang baru dibeli akhir Juni 2013 itu terbakar ketika di-charge.

Diberitakan oleh Kompas.com, Shurrub sempat terbangun pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB saat ia hendak menengok bayinya yang sedang tidur. Saat itulah ia melihat Galaxy S4 yang terhubung ke stop kontak itu terbakar.

Shurrub bersyukur karena ia bisa mengetahui ponselnya terbakar sebelum api membesar dan membakar seluruh rumahnya. Namun peristiwa kebakaran itu menyebabkan port tempat mengisi baterai Galaxy S4 tersebut rusak dan meleleh. Padahal, Shurrub mengaku ia sudah mengikuti prosedur pengisian baterai dengan benar.

Samsung di UAE lalu mengganti smartphone Shurrub yang rusak dengan produk Samsung Galaxy S4 yang baru.

Galaxy S4 saat ini memang sedang menjadi anak emas terbaru Samsung. Galaxy S4 disiapkan untuk bertarung dengan smartphone canggih lainnya seperti Sony Xperia Z, HTC One, iPhone 5, dan juga Nokia Lumia 920.

Smartphone berlayar 5 inci ini dioperasikan dengan sistem operasi Android Jelly Bean dengan  RAM 2GB, unit prosesor grafis PowerVR SGX544MP3, dan memakai prosesor Exynos 5 Octa 5410 jenis octa-core(4+4) kombinasi ARM A15 1,6 GHz dan ARM A7 1,2 GHz. (RN)

Comment di sini