5 Manfaat Bersikap Cuek Sama Pacar

by
July 18th, 2013 at 3:48 pm
Ilustrasi cuek sama pacar - Ist

Ilustrasi cuek sama pacar – Ist

CiriCara.com – Punya pacar cuek mungkin hal yang tidak ingin dimiliki oleh sebagian besar orang. Setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara tentunya ingin diperhatikan dan dipedulikan oleh pasangannya. Jika tidak begitu, maka malah akan menimbulkan pertengkaran.

Tapi, pernahkah kamu merasa bosan saat menjalani hubungan asmara dengan si dia? Jika pernah, maka cobalah untuk bersikap cuek sementara waktu padanya. Namun, cuek di sini bukan berarti kamu menjauh dan menghindari dia beberapa hari. Kamu bisa mengurangi waktu berkomunikasi, bertemu, atau hal lainnya.

Ketahuilah bahwa bersikap cuek sementara pada pacar bisa membawa manfaat bagi kamu dan hubungan asmara. Apa iya? Berikut 5 manfaat bersikap cuek sama pacar:

1. Jadi lebih fokus

Bagi kamu yang masih pelajar atau mahasiswa, bersikap cuek sama pacar bisa memberikan waktu luang agar fokus mengerjakan tugas-tugas. Dengan mengurangi waktu bertemu atau berkomunikasi, mungkin kamu akan meraih prestasi yang diinginkan. Jika sudah begitu, maka pacaran tidak akan membawa dampak buruk bagi prestasi belajar atau karier kamu.

2. Jadi tak terasa bosan

Pasangan yang bertemu setiap hari atau berkomunikasi setiap satu jam sekali bisa menimbulkan rasa bosan atau pertengkaran. Untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya kamu perlu bersikap cuek pada pacar. Cobalah untuk mengurangi waktu berkomunikasi daa bertemu dengannya. Dengan begitu, nantinya rasa rindu itu akan tumbuh sehingga membuat kamu semakin sayang padanya.

Dicuekin pacar - Ist

Dicuekin pacar – Ist

3. Merasakan rindu

Jika sering bertemu dengan pacar, maka membuat kamu merasa bosan, bukan? Untuk itu, cobalah kurangi waktu bertemu itu. Dengan begitu, kamu akan bisa merasakan indahnya rasa rindu padanya, kangen dengan suaranya, kangen dengan canda tawanya, dal lain sebagainya hingga membuat kamu merasakan jatuh cinta lagi dengannya. Selain itu, kamu juga jadi sadar bahwa betapa dalamnya rasa sayang ini kepadanya.

4. Melakukan evaluasi diri

Bersikap cuek pada pacar sesekali tak apa-apa dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan evaluasi diri. Cobalah mengevaluasi diri dan hubungan kalian apa saja yang perlu diperbaiki agar kisah cinta selalu harmonis dan romantis namun tak membuat bosan.

5. Hemat pulsa

Biasanya dalam sehari kamu bisa meneleponnya 5 kali. Hal tersebut tentunya akan mengharuskan kamu untuk memiliki pulsa yang banyak. Dengan bersikap cuek padanya sementara waktu, sudah pasti akan menghemat pengeluaran kamu untuk membeli pulsa. Walaupun masih bisa SMS atau BBM-an dengannya, namun setidaknya bisa menghemat pulsa kamu.

Itulah 5 manfaat bersikap cuek sama pacar. Bersikap cuek sama pacar bukan berarti selalu menimbulkan pertengkaran. Tapi, cuek padanya bisa membawa manfaat bagi hubungan asmara kalian. Jika pacar marah, maka kamu perlu memberikan penjelasan secara baik-baik dengannya. Bagaimana, sudah tahu manfaatnya kan?

Baca juga: Cara hadapi pacar yang cuek.

(NR)

Comment di sini