BBM Hadir di iOS dan Android Sekitar Bulan September

by
July 18th, 2013 at 10:06 am
Crackberry

BBM di iOS dan Android / Crackberry

Jakarta (CiriCara.com) – Jadi kapan fitur BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir di perangkat berbasis sistem operasi iOS dan Android?

Meski BlackBerry sudah mengumumkan rencana pemberian fitur ini kepada iOS dan Android, namun BlackBerry belum bisa meresmikan tanggal pasti kehadiran fitur chat di kedua sistem operasi tersebut.

Namun baru saja, seorang petinggi BlackBerry di India memberi bocoran kehadiran BBM di iOS dan Android.

“Layanan (BlackBerry Messenger-red) Android akan hadir di musim panas di kawasan Amerika Utara, itu berarti sekitar September,” kata Sunil Lalvani, Managing Director BlackBerry India, saat diwawancarai oleh IBN Live seperti dikutip oleh Detik.com, Kamis, 18 Juli 2013.

Meski sudah memberi lampu hijau tentang kedekatan peluncuran fitur BBM di iOS dan Android, tidak berarti bahwa fitur chat tersebut akan benar-benar hadir pada bulan September. BlackBerry masih merahasiakan kapan fitur tersebut ada di iOS dan Android, yang pasti BBM memang akan benar-benar dilepas ke iOS dan Android dalam waktu dekat ini.

Meski petinggi BlackBerry sudah memberi kode bahwa akhir musim panas ini BBM akan meluncur ke iOS dan Android namun belum diketahui apakah informasi tersebut benar.

Pada tanggal 14 Mei 2013 lalu, hadirnya layanan BBM ke Android dan iOS dibenarkan oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins. BBM bahkan dinilai sebagai salah satu fitur yang paling dinanti oleh pengguna iOS dan Android.

“Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain,” ujar Heins dalam acara BlackBerry Live seperti dikutip oleh Kompas.com. (RN)

Comment di sini