Bebas, Briptu Rani Bertugas di Polda Jatim

by
July 18th, 2013 at 9:13 am

Surabaya (CiriCara.com)Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni (25), polwan yang sempat menghilang dan dikenai sanksi kedisiplinan beberapa waktu lalu telah selesai menjalani masa tahanan selama 21 hari.

Detik

Detik

Kini, Briptu Rani kembali menjalankan tugasnya di Bidang Propam Polda Jawa Timur sambil menunggu putusan rekomendasi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) setelah sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) dilaksanakan pada 28 Juni 2013 lalu.

Sebagai seorang Polwan, Briptu Rani mengikuti apel pagi seperti anggota polisi lainnya. Briptu Rani tampak senang karena ia masih bisa bertugas sebagai seorang polisi.

Menurut Kombes Pol Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Jawa Timur mengakui kalau pihak Polda menempatkan Briptu Rani di Bid Propam sembari menunggu putusan rekomendasi PTDH.

Briptu Rani juga sudah mendapat surat perintah tugas di Bid Propam selama menunggu keputusan proses kasusnya.

Khusus untuk kasus Briptu beranak satu ini maka akan dibentuk komisi banding dan perkara banding yang akan diikutkan dalam sidang lanjutan.

Briptu Rani menjadi sorotan setelah beberapa waktu lalu, dia ada dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena meninggalkan tugasnya sebagai seorang Polwan di Polres Mojokerto. Banyak isu miring yang beredar setelah kepergiannya termasuk beredarnya foto syur miliknya di internet.

Setelah memberanikan diri muncul di media, Briptu Rani mengatakan bahwa ia pergi dari tugasnya karena merasa tertekan atas perlakuan atasan terutama Kapolres Mojokerto yang dinilai telah melecehkannya. Menurutnya, AKBP Eko Puji Nugroho pernah mengukur sendiri ukuran bajunya yang dianggap sangat merendahkan sang polwan tersebut.

Kasus tersebut kemudian masuk ke meja persidangan. Dari hasil sidang KKEP maka AKBP Eko dimutasi dari jabatannya sedangkan Briptu Rani menjalani masa tahanan 21 hari di sel tahanan khusus Polda Jatim. (RN)

Comment di sini