Bisnis Investasi Ustadz Yusuf Mansur Bermasalah

by
July 18th, 2013 at 11:18 am
Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur – Kapanlagi

Jakarta (CiriCara.com) – Ustadz kondang, Yusuf Mansur diketahui tengah merintis bisnis investasi berupa Patungan Usaha dan Patungan Aset. Namun, bisnis tersebut dinilai masih bermasalah dengan perizinannya.

Menurut pengamat pasar modal, Yanuar Rizki, bisnis Ustadz Yusuf Mansur harus segera ditutup. Pasalnya, bisnis yang bergerak dalam bidang investasi itu masih belum memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kalau tidak punya ijin dari OJK dan Bapepti ini harus dikatakan ke masyarakat itu bodong (ilegal),” ujar Yanuar, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis (18/7/2013).

Yanuar menjelaskan, semua usaha dalam bidang investasi harus memiliki izin. Apalagi jika perusahaan tersebut sudah mulai melakukan penarikan dana dari masyarakat atau investor. Menurut Yanuar, peraturan tersebut sudah diterapkan di semua negara.

Yanuar pun mendesak agar pihak OJK melakukan tindakan tegas kepada perusahaan yang tidak memiliki izin investasi. Pasalnya, dana nasabah yang telah masuk ke perusahaan tersebut tidak akan bisa dijamin keamanannya.

“Tidak boleh dibiarkan karena berbahaya,” tegas Yanuar.

Seperti diketahui, Ustadz Yusuf Mansur menggunakan dana investasi tersebut untuk membangun hotel apartemen Haji dan Umroh di Mekah, Arab Saudi. Dana Patungan Usaha dan Patungan Aset itu juga digunakan untuk membeli sejumlah aset, salah satunya hotel di dekat Bandara Soekarno-Hatta.

Namun, sejak beberapa waktu lalu bisnis investasi tersebut untuk sementara telah ditutup. Keputusan tersebut diambil oleh Ustadz Yusuf Mansur setelah menerima sejumlah usulan dari para ahli keuangan dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

“Sementara pendaftaran keanggotaan dihentikan dulu,” tulis pernyataan Yusuf Mansur dalam situs resmi bisnis investasinya.

Belum diketahui secara pasti kapan bisnis investasi Ustadz Yusuf Mansur itu akan kembali dibuka. Namun, Ustadz Yusuf Mansur mengaku sudah menyiapkan konsep baru untuk bisnisnya itu.

(YG)

Comment di sini