Cara Berdandan untuk Si Wajah Bulat

by
July 18th, 2013 at 4:46 pm
Berdandan untuk si wajah bulat - Ist

Berdandan untuk si wajah bulat – Ist

CiriCara.com – Pada saat berdandan, wanita yang memiliki bentuk wajah bulat seringkali mengeluh. Bentuk wajah bulat dicirikan dengan jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertimbun di pipi. Wanita yang memiliki wajah bulat biasanya ingin wajahnya terlihat agak lonjong.

Baca juga: Cara merias wajah bagi pemula.

Bagi wanita yang memliki bentuk wajah bulat harus pintar-pintar dalam merias wajah. Anda harus bisa menyiasati pipi yang agak tembem itu. Selain berdandan, Anda juga harus menampilkan tatanan rambut yang tepat agar wajah bulat bisa tersiasati. Lalu, bagaimana cara menyiasati bentuk wajah bulat?

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara berdandan untuk si wajah bulat:

1. Memakai foundation 2 warna

Ketika berdandan, Anda memerlukan foundation dua warna untuk membuuat shading pada bagian rahang dan kedua sisi pipi. Pilih warna yang lebih gelap untuk diaplikasikan pada tulang pipi samping dan daerah rahang agar wajah terlihat agak lonjong.

2. Menonjolkan tulang pipi dengan blush on

Cara kedua yang bisa Anda lakukan yaitu menonjolkan tulang pipi saat berdandan. Anda bisa membubuhkan perona pipi atau blush on ke seluruh bagian pipi. Tonjolkan pipi dan sisi pinggir yang sudah diberi shading.

Berdandan cantik - Ist

Berdandan cantik – Ist

3. Poleskan lipstik

Agar bentuk wajah tak terlalu diperhatikan, Anda bisa memoleskan lipstik yang dengan kemilau yang medium dan tone natural. Cara lain, Anda juga bisa memakai lip gloss.

4. Percantik mata

Untuk riasan mata, Anda bisa membuat alis jadi memiliki ujung yang sinkron dengan jalur shading dan tulang pipi. Riasan mata seperti itu bisa memberikan kesan wajah bulat jadi terlihat ramping dan panjang. Selain itu, jangan lupa juga untuk mempertegas bingkai mata.

5. Rambut berponi

Untuk tatanan rambut, pilihlah gaya rambut yang tidak membuat Anda nampak semakin lebar. Misalnya, menampilkan poni layer yang ada di sebelah kiri atau kanan. Jangan sekali-kali memilih poni yang bergelombang karena membuat wajah jadi semakin lebar.

Baca juga: Cara tepat memilih poni sesuai bentuk wajah.

Itulah cara berdandan untuk si wajah bulat. Dengan menerapkan tips di atas, wajah bulat Anda akan terlihat lebih panjang atau lonjong. Bagaimana, Anda mau mencobanya?

(N)

Comment di sini