MUI Komentari Keris Sakti Djoko Susilo

by
July 18th, 2013 at 4:42 pm

Jakarta (CiriCara.com)Djoko Susilo, tersangka kasus dugaan pengadaan simulator SIM di tubuh Polri tahun 2011 kembali menghadiri sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada hari Selasa, 16 Juli 2013.

Irjen Djoko Susilo

Irjen Djoko Susilo – Ist.

Dalam sidang yang digelar dua hari kemarin itu terungkap bahwa Djoko Susilo mempunyai 200 koleksi keris yang beberapa diantaranya memiliki kesaktian. Bukti kesaktian yang dimiliki kerisnya adalah ia bisa memiliki tiga orang istri.

Diberitakan oleh Detik.com, Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut berkomentar soal kepemilikan keris oleh Djoko Susilo. Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin menganggap pemujaan terhadap keris untuk mendapatkan kesaktian adalah sesuatu hal yang musyrik dalam Hukum Islam.

“Kalau dia menganggap keris itu mempunyai kekuatan dan dia meyakini itu sudah jelas musyrik,” komentarnya hari ini, Kamis, 18 Juli 2013.

Kepemilikan keris oleh terdakwa kasus korupsi dan pencucian uang ini menambah daftar kasus yang menjeratnya. Selain korupsi, Irjen Djoko pernah menjadi pemberitaan atas pernikahan dengan tiga orang wanita yang salah satunya adalah mantan Puteri Solo 2008, Dipta Anindita.

Meski Djoko membeberkan bahwa keris yang ia miliki sakti namun ia tidak mau menyebutkan secara detail apa kekuatan dari masing-masing keris yang ia punya. Kabarnya, transaksi jual beli ratusan keris tersebut bisa bernilai puluhan miliar rupiah.

Kasus Djoko Susilo sudah diproses oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada bulan Oktober tahun lalu. Tepat pada tanggal 5 Oktober 2012 tahun lalu, Djoko dibawa oleh KPK setelah sempat mangkir beberapa kali dari panggilan.

Djoko Susilo juga diketahui memiliki tiga orang istri yang memiliki aset melimpah pemberian darinya. Wanita-wanita tersebut adalah Suratmi, Mahdiana, dan Dipta Anindita. (RN)

Comment di sini