Ustadz Yusuf Mansur Akan Buka Investasi Baru

by
July 18th, 2013 at 3:22 pm
Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Ustadz Yusuf Mansur akhirnya menutup sementara pendaftaran investasi Patungan Usaha yang diusungnya. Hal ini dilakukan setelah dirinya mendapatkan saran dari para ahli keuangan dan juga Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Melalui situs resmi PatunganUsaha.com, Yusuf menyampaikan pengumuman penutupan pendaftaran peserta investasi. Nantinya, Patungan Usaha akan kembali dibuka dengan metode baru yang sudah legal.

“Ke depan, akan dibuka kembali dalam wajahnya yang baru, dengan legalitas yang insya Allah benar dengan mengikuti peraturan pemerintah,” tulis pernyataan Yusuf Mansur di situs PatunganUsaha.com, Kamis (18/7/2013).

Dalam pernyataan tersebut, Yusuf juga mencantumkan nama Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai salah satu pihak yang memberikan saran padanya.

Untuk saat ini, dana investasi Patungan Usaha sudah digunakan untuk mengakuisisi hotel dan apartemen. Nantinya, hotel yang lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta itu akan dijadikan hotel untuk peserta haji dan umrah.

Sementara itu, dana investasi program Patungan Aset sudah digunakan untuk membeli tanah seluas 4,7 hektar (ha). Tanah kosong tersebut berada tidak jauh dari lokasi Hotel Topas yang sudah diakuisisi.

Seperti diberitakan Kontan, peserta Patungan Usaha minimal harus menginvestasikan Rp 12 juta per orang. Sementara untuk peserta Patungan Aset minimal harus menginvestasikan Rp 2 juga per orang.

Yusuf Mansur menjelaskan bahwa imbal hasil Patungan Usaha berasal dari keuntungan usaha. Sementara untuk Patungan Aset, imbal hasil diambil dari kenaikan harga jual aset tersebut. Mengenai besaran imbal hasil, semua akan disesuaikan dengan besaran jumlah investasi masing-masing orang.

(YG)

Comment di sini