3 Anggota FPI Jadi Tersangka Kerusuhan Kendal

by
July 19th, 2013 at 11:13 am

Kendal (CiriCara.com) – Anggota Front Pembela Islam (FPI) yang terlibat dalam kerusuhan di Kendal, Jawa Tengah telah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh pihak kepolisian.

Ilustrasi massa Front Pembela Islam (FPI

Ilustrasi massa Front Pembela Islam (FPI) – Ist.

Dari puluhan anggota yang ditangkap, polisi sudah menetapkan 3 orang sebagai tersangka utama.

Dilansir dari Merdeka.com, satu dari tiga orang tersangka itu adalah sopir penabrak yang menewaskan seorang Ibu yang sedang memboncengkan anaknya.

Sementara dua orang tersangka lain adalah anggota FPI yang membawa senjata tajam saat melakukan sweeping pada hari Rabu, 17 Juli 2013.

Ormas yang berasal dari Temanggung itu menyulut emosi warga karena sempat melakukan sejumlah aksi perusakan di Kabupaten Kendal. Bentrokan pun akhirnya terjadi pada hari Rabu itu.

Kemudian karena dilatarbelakangi aksi balas dendam, maka sehari kemudian, Kamis, 18 Juli 2013 FPI mendatangi warga Kendal. Dalam kesempatan yang kedua ini sempat terjadi bentrokan kecil.

Saat massa FPI hendak bertolak ke Temanggung, salah satu mobil sempat menabrak pengendara motor yang memboncengkan anaknya. Wanita pengendara motor yang beranama Tri Munarti, guru sebuah SD Negeri di Kendal tersebut tewas di tempat.

Warga yang marah lalu mengejar massa FPI dan membakar mobilnya. Beberapa anggota FPI yang sempat tertinggal di Kendal juga sempat ditahan dan baru dibebaskan ketika polisi datang. (RN)

Comment di sini