5 Keuntungan Pacaran Bertahun-tahun

by
July 19th, 2013 at 9:12 am
Pacaran lama - Ist

Pacaran lama – Ist

CiriCara.com – Setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara tentunya memiliki tujuan yang indah untuk ke depannya. Salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah menikah. Akan tetapi, untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah karena ada saja permasalahan yang datang.

Permasalahan itu, seperti pertengkaran, kurang mendapat restu dari orang tua, dan lain sebagainya. Untuk itu, pasangan jadi berpikir bahwa lebih baik berpacaran dulu saja, walaupun sudah terjalin cukup lama.

Mungkin ada sebagian orang yang beranggapan bahwa berpacaran bertahun-tahun itu membosankan. Pernahkah kamu berpikir seperti itu? Jika pernah berpikir seperti itu, maka sebaiknya kamu berpikir kembali karena sebenarnya menjalin hubungan asmara yang cukup lama itu membawa kentungan. Apa iya?

Baca juga: Cara agar tidak bosan walau pacaran lama.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut 5 keuntungan pacaran bertahun-tahun:

1. Mengutkan perasaan cinta

Sejumlah orang mengatakan bahwa rasa cinta akan pudar setelah menikah. Oleh karena itu, pacaran yang cukup lama hingga bertahun-tahun tentunya membuat kalian saling menguatkan perasaan cinta yang dimiliki. Dengan sering menghabiskan waktu bersama tentunya membuat kalian jadi lebih mengenal satu sama lain.

2. Jadi lebih matang dalam berpikir

Usia tak menjamin kedewasaan seseorang. Untuk itu, pacaran lama bisa melatih kedewasaan dan membuat kalian jadi lebih matang dalam berpikir. Hal tersebut tentunya akan bermanfaat bagi kehidupan pernikahan nanti. Ketahuilah bahwa kehidupan pernikahan nanti tentunya tak seindah yang kalian bayangkan yangmana seseorang harus memiliki sikap dewasa.

3. Membuat kenangan indah

Poin ini merupakan salah satu keuntungan yang paling berharga dari pacaran bertahun-tahun sebelum menikah. Setelah menikah nanti, tentunya kamu dan pasangan jadi bisa mengingat kenangan indah. Makan malam romantis, nonton film di bioskop, berpesta. liburan bersama, dan lain sebagainya itu bisa diungkit setelah menikah nanti sehingga bisa membuat kehidupan pernikahan menjadi lebih romantis.

Mesra dengan pasangan - Ist

Mesra dengan pasangan – Ist

4. Membangun persahabatan

Agar kehidupan pernikahan bahagia, sebaiknya diawali dengan hubungan pertemanan atau persahabatan yang kuat. Jika tak membangun kedekatan satu sama lain, maka hubungan pernikahan kelak jadi terasa membosankan. Sedangkan pernikahan yang didasari adanya pertemanan atau persahabatan yang kuat tentunya akan lebih mengikat satu sama lain sehingga kehidupan pernikahan jadi lebih harmonis dan romantis.

5. Jadi berpikir ulang

Menjalin hubungan asmara atau pacaran bertahun-tahun tentu saja bisa membuat kalian jadi bisa lebih banyak berpikir dan mempertimbangkan keseriusan hubungan yang dijalani. Kalian jadi bisa memikirkan rencana ke depannya tentang kehidupan keluarga. Hal ini tentunya untuk membuat kehidupan pernikahan menjadi lebih baik.

Baca juga: Cara membangun keluarga harmonis.

Itulah 5 keuntungan pacaran bertahun-tahun. Manfaat tersebut tentunya bisa berdampak baik di kehidupan pernikahan kelak. Selain itu, pacaran lama juga bisa membuat kamu jadi lebih percaya diri untuk menikah dengannya. (NR)

Comment di sini