Cara Asyik dan Seru Ngabuburit Selama Ramadan

by
July 19th, 2013 at 4:45 pm
ngabuburit - Ist

ngabuburit – Ist

CiriCara.com – Saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, waktu yang paling ditunggu-tunggu adalah waktu berbuka puasa. Menunggu waktu berbuka puasa memiliki istilah ngabuburit. Istilah tersebut nampaknya sudah tidak asing lagi didengar selama Ramadan.

Biasanya, ngabuburit sering dilakukan oleh para ABG. Hal-hal yang bisa dilakukannya, seperti nongkrong bareng teman-teman, keliling perumahan, dan lain sebagainya.

Alangkah baiknya, pada saat ngabuburit kamu melakukan hal-hal yang bemanfaat untuk diri sendiri namun tetap menyenangkan. Ada beberapa cara asyik yang bisa kamu lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Cara apa saja?

Inilah cara asyik dan seru ngabuburit selama Ramadan:

1. Blogging

Selama bulan puasa, kamu busa menceritakan pengalam keseharian baik yang kocak, capek, bahkan biasa-biasa saja. Blogging bisa dilakukan sambil menunggu waktunya berbuka. Selain memperkaya isi blog, cara ini juga bisa jadi bahan refleksi dan intropeksi.

2. Berburu kuis

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa berburu kuis yang biasanya diadakan di televisi, radio, ataupun Twitter. Pertanyaan dan permainan kuis yang menantang bisa kamu ikuti. Hal ini tentunya akan seru dan asyik jika kamu ikuti. Jika beruntung dan berhasil, maka kamu bisa memenangkan hadiahnya. Lumayan kan?

3. Bermain mainan tradisional

Main game - Ist

Main game – Ist

Bermain game di gadget mungkin membuat kamu bosan. Tapi, ada cara lain yang bisa bikin ngabuburit kamu seru dan asyik yaitu bermain permainan tradisional. Kamu bisa mengajak kakak, adik, atau tetangga untuk bermain bekel, congklak, dan permainan tradsional asyik lainnya. Cara ini tentunya bisa lebih mengakrabkan kamu dengan kerabat.

4. Mempercantik diri

Cara lain ngabuburit yang bisa kamu lakukan adalah mempercantik diri. Sambil menunggu bedug, kamu bisa memakai masker atau mencoba-coba riasan wajah.

5. Berburu makanan

Saat menunggu waktu berbuka puasa, Anda juga bisa berburu makanan di sekitar rumah atau pergi ke mal. Biasanya, selama Ramadan banyak mal yang berlomba-lomba memanjakan pengunjungnya, seperti menggelar festival makanan.

Itulah cara asyik dan seru ngabuburit selama Ramadan yang bisa Anda lakukan. Lalu, bagaimana dengan kamu? Hal apa yang dilakukan saat menunggu waktu berbuka puasa?

Baca juga: Cara ngabuburit bareng pacar

(NR)

Comment di sini