Cara Cantik Memadukan Busana dan Jilbab

by
July 19th, 2013 at 10:19 am
memadukan busana dan hijab - Ist

memadukan busana dan hijab – Ist

CiriCara.com – Nampaknya saat ini banyak wanita muslim yang memakai hijab. Dengan memakai jilbab atau hijab mereka jadi lebih terlihat cantik. Model busana dan hijab saat ini juga sudah sangat bervariasi. Jika para Hijabers pandai memadukannya, maka akan lebih terlihat cantik dan anggun.

Sayangnya, hanya sejumlah Hijabers saja yang mengetahui betul tata cara berhijab. Sisanya, mereka masih belum mengetahui bagaimana memadukan hijab cantik dengan busana muslim, khususnya bagi mereka yang baru mengenakannya atau masih dalam masa remaja.

Padahal, seorang wanita akan lebih terlihat cantik dan anggun jika jilbab yang dikenakannya selaras dengan busana muslim yang dipakai. Selain itu, pemilihan busana dan jilbab juga harus sopan dan tetap syar’i. Bagi And ayang belum mengetahuinya, bisa menyimak tips yang satu ini.

Berikut cara cantik memadukan busana dan jilbab:

1. Menentukan gaya atau model yang diinginkan

Sebelum memakai jilbab, Anda harus mengetahui dahulu model atau gaya apa yang diinginkan. Selain itu, sesuaikan juga dengan acara yang akan dihadiri. Jika hanya sekadar pergi ke mal, maka Anda bisa memilih gaya yang casual saja. Misalnya, memakai busana 2 potong, celana jeans dengan atasan dan warna jilbab bisa disesuaikan.

2. Warna busana dan jilbab tak perlu sama

Busana muslim - Ist

Busana muslim – Ist

Hal yang paling penting ketika berbusana muslimah yaitu tidak memaksakan warna yang sama untuk kerudung dan busana muslim yang dipakai. Yang terpenting warnanya serasi sehingga Anda bisa tampil nyaman dan percaya diri.

3. Menentukan gaya berjilbab

Kreasi berjilbab saat ini sudah sangat banyak. Namun, Anda juga harus pintar-pintar menyesuaikannya dengan gaya yang dipilih. Jika ingin menghadiri acara formal, maka pilihlah gaya kerudung yang tidak terlalu simple sehingga membuat Anda jadi terlihat lebih anggun.

Baca juga: Cara berjilbab cantik sesuai bentuk wajah

Adapun kelompok wana yang bisa Anda jadikan referensi. Kelompok earth tones, antara lain cokelat, hijau olive, terakota. Kelompok spicy colors, antara lain oranye, merah, maroon, gold, dan tembaga. Kelompok aqua nuance, antara lain toska, biru langit, dan abu-abu terang.

Jika busana muslim yang dipakai banyak detail dan warna, maka jilbab yang dipakai harus lebih simple. Namun, perlu diingat juga bahwa memadupadankan busana harus tertutup dan tidak terlalu ketat. Dengan begitu, Anda akan terlihat anggun, cantik, dan sopan.

Baca juga: Cara berbusana muslim untuk wanita gemuk

(NR)

Comment di sini