Ciri-Ciri Orang Akan Jatuh Miskin

by
July 19th, 2013 at 3:56 pm
Orang akan bangkrut - Ist

Orang akan bangkrut – Ist

CiriCara.com – Memiliki uang banyak dan bisa membeli apa saja yang diinginkan merupakan keinginan sebagian besar orang. Namun, memiliki uang yang banyak jika tak dipergunakan dengan benar dan hanya dihambur-hamburkan saja bisa membuat Anda jatuh miskin atau bangkrut.

Biasanya orang yang bangkrut atau bisa dikatakan sudah tak punya uang lagi akan meminjam uang kepada orang lain, atau mencari pinjaman dari bank yang bunganya cukup tinggi. Apakah Anda mengalami hal seperti itu?

Jika belum pernah, maka Anda termasuk orang yang beruntung. Jangan sampai hal tersebut terjadi di kehidupan Anda. Selain hal tersebut, ada ciri lain yang bisa mengetahui apakah orang itu akan jatuh miskin atau tidak. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Moneymatters.net, berikut ciri-ciri orang akan jatuh miskin:

1. Tak mengetahui ke mana larinya uang

Orang yang akan bangkrut atau sudah bangkrut biasanya akan selalu merasa kekurangan. Kenapa demikian? Hal tersebut dikarenakan mereka tak mengetahui ke mana saja larinya uang yang dimiliki. Mereka baru menyadarinya ketika sudah puas menghambur-hamburkannya. Apakah Anda pernah merasakan hal seperti ini? Jika iya, maka berhati-hatilah. Mulai saat ini, sebaiknya Anda membuat rincian pengeluaran dan anggaran belanja per bulan.

2. Tak punya rencana jangka panjang

Rencana jangka panjang, seperti berinvestasi atau menabung. Tapi, hal tersebut biasanya tak dimiliki oleh orang yang akan bangkrut. Padahal, memiliki rencana jangka panjang itu penting untuk menghindari bangkrut atau jatuh miskin.

3. Hidup terlalu mewah

Sebagian besar yang memiliki gaji besar biasanya tak mau ketinggalan dengan gaya hidup mewah. Uang yang dimilikinya bukan dipergunakan untuk menabung atau investasi, melainkan untuk membeli barang-barang mewah dan meninggikan standar hidupnya. Misalnya, membeli rumah dan mobil mewah, pakaian bermerek, dan lain sebagainya.

4. Selalu berutang

Bagi Anda yang tak suka menggunakan uang tunai saat melakukan transaksi sebaiknya berhati-hati. Memakai kartu kredit dalam setiap melakukan transaksi tentunya hanya akan menambah utang Anda. Jika hal itu terus-menerus dilakukan, maka Akan membuat Anda terlilit utang.

Baca juga: Ciri-ciri orang yang terlilit utang

Gila belanja - Ist

Gila belanja – Ist

5. Berbelanja yang tak dibutuhkan

Setiap ada barang elektronik terbaru seperti ponsel pintar, mereka langsung menggunakan uangnya untuk membeli barang tesebut. Padahal, ponsel yang dimilikinya masih berfungsi dengan baik. Hal tersebut dilakukannya agar tidak dibilang ketinggalan zaman. Jika hal ini Anda lakukan, maka berhati-hatilah Anda akan jatuh miskin.

6. Cepat mengeluarkan uang

Sebagian orang yang menjadi bangkrut biasanya dikarenakan cepat mengeluarkan uang. Setiap ada barang yang diinginkan, mereka tanpa berpikir panjang untuk membelinya dan dengan mudahnya mengeluarkan uangnya.

Baca juga: 5 ciri Anda “gila” belanja

7. Senang dibilang kaya

Ciri lain orang yang tak akan lepas dari kebangkrutan adalah senang dibilang kaya. Mereka tidak benar-benar peduli apakah benar-benar sukses atau tidak. Yang terpenting baginya adalah orang mengira dirinya sukses dan memiliki harta yang berlimpah. Padahal, hal tersebut malah akan membuatnya jadi lebih mudah mengeluarkan uang.

8. Mementingkan kesenangan saat ini

Orang yang seperti ini sangat sulit sekali untuk berhemat. Mereka lebih suka menghambur-hamburkan uangnya untuk kesenangan saat ini dibandingkan untuk masa depan. Mereka tak sadar bahwa menabung di masa kini itu bisa membuatnya senang di masa yang akan datang.

Itulah ciri-ciri orang akan jatuh miskin. Apakah Anda merasakan beberapa ciri tersebut? Jika iya, maka mulai saat ini mengatur keuangan Anda dengan baik dan berhemat. Dengan begitu, Anda akan merasa senang saat ini dan masa depan.

Baca juga: Cara tepat mengelola uang

(NR)

Comment di sini