FPI Bantah Sopir Penabrak Berasal dari Anggotanya

by
July 19th, 2013 at 10:14 am

Kendal (CiriCara.com) – Bentrokan yang terjadi antara ormas Front Pembela Islam (FPI) dan warga di Kendal, Jawa Tengah. kemarin, Kamis, 18 Juli 2013 berawal dari tragedi tabrakan yang diduga dilakukan oleh anggota FPI.

Ilustrasi massa FPI / Tempo

Ilustrasi massa FPI / Tempo

Tabrakan yang terjadi antara mobil dan motor itu menyebabkan seorang ibu yang memboncengkan anaknya tewas.

Lantaran marah tak terima dengan tabrakan yang diduga dilakukan oleh anggota FPI itu, warga mengamuk.  Mereka lantas mengejar mobil anggota FPI dan membakarnya.

Meski polisi sudah menetapkan anggota FPI yang menjadi tersangka, namun pihak FPI Temanggung sendiri masih membantah bahwa sopir tersebut adalah anggotanya.

“Tidak tahu orang mana sopirnya. Sopir bukan rombongan dari Temanggung, mungkin dari Magelang,” kata Ketua FPI Jawa Tengah, Syihabuddin di halaman Mapolres Kendal, Jumat 19 Juli kepada sumber berita, Detik.com.

Hingga kini, para anggota FPI yang sempat ditahan polisi di Kendal sudah dijemput. Sementara sisanya, seorang sopir dan dua anggota FPI lainnya yang kedapatan membawa senjata tajam masih terus diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian.

Seluruh anggota FPI yang sudah dibebaskan diangkut dengan dua buah mini bus menuju ke daerah asal mereka di Temanggung tanpa pengawalan dari pihak kepolisian.

Kerusuhan yang terjadi di Kendal tersebut berawal dari aksi FPI yang melakukan sweeping secara paksa di beberapa tempat yang dianggap sebagai tempat hiburan pada hari Rabu, 17 Juli 2013. Bentrokan sempat terjadi antar FPI dan warga akibat peristiwa itu.

Diduga, dilatarbelakangi dengan motif balas dendam, FPI kembali datang ke Kendal pada hari Kamis, 18 Juli 2013 dengan pengawalan polisi. Setelah meninggalkan Kendal, mobil FPI menabrak seorang pengendara motor hingga tewas. FPI menjadi sasaran amukan massa sementara mobilnya ikut dibakar. (RN)

Comment di sini