Ustadz Yusuf Mansur Bantah Bisnisnya Ilegal

by
July 19th, 2013 at 9:31 am
Yusuf Mansyur

Ustadz Yusuf Mansur – Kapanlagi.com

Jakarta (CiriCara.com) – Ustadz Yusuf Mansur akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan bisnis investasinya, Patungan Usaha (PU). Dia membantah bisnisnya itu dinilai sebagai bisnis “investasi bodong” atau ilegal.

Seperti diketahui, bisnis investasi Yusuf Mansur dinilai ilegal karena tidak memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, Yusuf membantah hal tersebut karena pelanggaran aturan itu terjadi karena tidak disengaja. Dia mengaku tidak mengetahui adanya aturan tersebut.

“Saya tidak mengerti tentang pasar modal. Ilegal itu kan kalau sengaja saya salah,” kata Yusuf, seperti dikutip dari Tempo.co, Jumat (19/7/2013).

Yusuf menjelaskan, dirinya mendirikan Patungan Usaha atas dasar niat yang baik. Ia sengaja mengumpulkan dana agar masyarakat bisa mengambil alih bisnis atau sumber daya alam di Indonesia yang sudah dikuasai oleh orang asing.

“Jadi nggak asing melulu yang punya,” katanya.

Meskipun demikian, Yusuf tetap meminta maaf karena ide Patungan Usaha yang diusungnya itu telah melanggar aturan investasi. Yusuf juga sudah menghentikan sementara pendaftaran para investor baru yang akan bergabung di Patungan Usaha.

“Saya minta maaf,” tutur Yusuf.

Mengenai uang para investor yang sudah masuk ke Patungan Usaha, Yusuf mengatakan bahwa para investor tidak perlu takut. Menurutnya, jika proyek hotel yang tengah dibangun mengalami masalah, uang investor tetap akan dikembalikan.

“Tinggal dijual (hotelnya), uangnya dikembalikan,” jelas Yusuf.

Sejak awal Yusuf sudah menjelaskan resiko dari investasi di Patungan Usaha miliknya. Ia menjelaskan bahwa para investor akan mendapatkan keuntungan jika usaha yang dijalankan juga mendapat untung.

“Tapi kalau rugi, (itu) konsekuensi,” jelasnya.

Hingga saat ini belum diketahui kapan usaha investasi Ustadz Yusuf Mansur itu akan kembali dibuka. Namun, Ustadz Yusuf Mansur mengaku akan menerapkan sistem baru pada bisnisnya itu.

(YG)

Comment di sini