6 Manfaat Rambut Pendek Bagi Wanita

by
July 22nd, 2013 at 1:22 pm
Emma Watson - Ist

Emma Watson – Ist

CiriCara.com – Siapa bilang punya rambut pendek terlihat tomboi dan tidak cantik? Ada sejumlah wanita yang potongan rambutnya pendek tetap terlihat cantik dan feminin. Misalnya saja seorang aktris Amerika Serikat, Anne jacqueline Hathaway. Wanita yang dikenal dengan nama Anne Hathaway ini memiliki gaya rambut pedek, namun tetap saja terlihat cantik dan elegan.

Memiliki rambut pendek sebenarnya banyak keuntungan yang bisa Anda dapat. Salah satunya adalah mudah ditata. Anda tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam lagi untuk mem-blow, mencatok, atau mengeritingi rambut. Selain itu, tanpa menyisir setelah bangun tidur pun rambut pendek tetap terlihat rapi.

Ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika memiliki rambut pendek. Apa saja? Berikut manfaat rambut pendek bagi wanita:

1. Rambut lebih sehat

Rambut panjang biasnaya mudah sekali mengalami keruskaan, seperti bercabang dan rontok. Agar tak mengalami keruskaan seperti itu, tentunya wanita harus memiliki perawatan ekstra. Padahal, hal itu tak perlu Anda lakukan jika memiliki rambut pendek. Memiliki rambut mengurangi risiko mengalami kerusakan pada rambut.

Baca juga: Cara tepat merawat kesehatan rambut

2. Hemat waktu

Rambut pendek sangat mudah dirawat dan praktis. Anda tak perlu belama-lama menatanya untuk memperindah rambut. Untuk menata rambut pendek, Anda hanya perlu menyisir dan memberikan sedikit vitamin rambut saja jika sedang terburu-buru ingin pergi.

3. Hemat biaya

Anne Hathaway - Allure

Anne Hathaway – Allure

Jika memiliki rambut pendek, maka Anda tak perlu menghabiskan biaya untuk membeli sampo, kondisioner, atau perawatan rambut lainnya. Alasannya adalah karena rambut pendek tidak membutuhkan jumlah sampo dan kondisoner yang cukup banyak sepeti rambut panjang.

4. Nyaman saat musim panas

Pada saat musim panas, wanita berambut panjang seringkali mengikat rambutnya. Namun, hal ini tak perlu dilakukan jika Anda memiliki rambut pendek. Rambut pendek memungkinkan angin menerpa leher dan kulit kepala. Dengan begitu, Anda akan merasa ringan dan nyaman dengan rambut pendek.

5. Terlihat lebih muda dan segar

Wanita yang berambut pendek terlihat lebih muda dan segar. Bagi Anda wanita yang memiliki rambut panjang, cobalah potong rambut Anda dan lihat perbedaannya. Dengan rambut pendek tentunya Anda akan terlihat lebih segar dan muda dari usia saat ini. Coba perhatikan saja Anne Hathaway. Walaupun usianya sudah 30 tahun, namun rambut pendeknya membuatnya jadi terlihat lebih muda dari umurnya.

6. Terlihat cerdas dan seksi

Wanita yang memiliki rambut panjang bisa terkesan kuno. Naun, hal itu tidak dialami oleh wanita yang memiliki rambut pendek. Dengan rambut pendek, wanita jadi terlihat aktif, easy going, energik, dan seksi. Rambut pendek menunjukkan bagian leher dan tulang selangka Anda sehingga keseksian wanita bisa dilihat dari bagian tubuh itu.

Itulah 6 manfaat yang didapat jika Anda memiliki rambut pendek. Jangan lupa juga untuk merawatnya agar kesehatannya tetap terjaga. Bagaimana, Anda ingin memotong rambut menjadi pendek saat ini juga?

(NR)

Comment di sini