Cara Mudah Menghilangkan Jerawat di Dagu

by
July 22nd, 2013 at 11:47 am

CiriCara.com – Tumbuh jerawat di dahi, pipi, dagu dan area wajah yang lain sangat menjengkelkan sehingga membuat orang ingin segera menghilangkannya. Akan tetapi, jerawat yang biasanya membandel dan cukup membuat risi seseorang adalah jerawat yang tumbuh di dagu.

Jerawat di dagu - Ist

Jerawat di dagu – Ist

Jerawat di dagu yang ukurannya besar, kemerahan, dan meradang bisa membuat seseorang jadi tidak enak makan, tidur tak nyenyak, dan tak percaya diri saat ingin hang out bersama teman-teman. Jerawat yang meradang akan terasa kaku dan nyeri akibat nanah yang berada di dalamnya.

Orang-orang yang sedang PMS, hamil, dan memiliki kulit berminyak akan menjadi sasaran empuk yang memungkinkan jerawat tumbuh di dagu. Namun sebaiknya, jerawat itu harus segera diobati. Jika tidak, maka akan semakin bertambah banyak dan menimbulkan rasa gatal.

Baca juga: 10 cara menghilangkan jerawat selamanya

Untuk mengobati jerawat di dagu tersebut ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Dilansir dari Vemale.com, berikut cara mudah menghilangkan jerawat di dagu:

1. Diuapi dengan air hangat

Dengan menguapi jerawat akan membuatnya cepat matang dan kering. Air hangat yang ada di mangkuk bisa Anda campur dengan minyak essential seperti tea tree. Pri-pori akan terbuka dan tea tree akan masuk merawat kulit sehingga mebuat jerawat jadi matang dan nanahnya cepat keluar.

2. Memakai jeruk nipis

Kompreskan jerawat dengan air jeruk nipis beberapa menit dan biarkan airnya meresap ke dalam. Cara ini bisa membuat jerawat di dagu menjadi kering. Tapi, jangan lanjutkan jika muncul luka karena bisa memicu iritasi.

Masker pisang - Ist

Masker pisang – Ist

3. Memakai cengkeh

Bahan dapur, seperti cengkeh juga bisa Anda pakai untuk mengobati jerawat. Pakai 2-3 butir cengkeh, lalu rebus di air mendidih. Setelah itu, biarkan airnya agak dingin dan basuh ke bagian wajah yang berjerawat. Namun, jangan sampai air cengkeh ini masuk ke dalam mata.

4. Campuran bubuk sandalwood dan yoghurt

Anda bisa mencampurkan bubuk sandalwood dengan yoghurt, lalu aplikasikan sebagai masker di wajah. Tunggu hingga kering, kemudian bilas. Cara ini bisa membuat jerawat cepat kering dan hilang tanpa meninggalkan noda hitam di wajah.

5. Makser pisang

Pisang abon merupakan masker alami yang bisa Anda pakai untuk mengobati jerawat di wajah. Haluskan sebuah pisang ambon, lalu terapkan ke wajah sebagai masker. Memakai masker pisang bisa membuat jerawat kering dan mengatasi bekas jerawat.

Baca juga: 5 masker alami dari buah-buahan di sekitar Anda

6. Makser madu

Madu juga bisa Anda gunakan untuk membuat jerawat jadi cepat kering dan mengeluarkan bagian yang bernanah. Makserkan madu ke wajah dna diamkan sekitar 10 – 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dan tepuk-tepuk dengan handuk hingga kering.

Itulah cara mudah menghilangkan jerawat di dagu. Agar jerawat tak mampir ke wajah, pastikan Anda rajin membersihkan wajah secara teratur. selain itu, perbanyak juga mengonsumsi air dna makanan yang mengandung serat agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Baca juga: Cara tepat mencegah tumbuhnya jerawat di wajah

(NR)

Comment di sini