Video Aksi Brutal FPI Beredar di Youtube

by
July 22nd, 2013 at 1:51 pm
Front Pembela Islam, FPI

FPI rusak warung di Makassar – Youtube

Makassar (CiriCara.com) – Sebuah video aksi brutal Front Pembela Islam (FPI) saat melakukan sweeping di Makassar beredar di Youtube. Sejumlah orang yang memakai atribut FPI terlihat merusak sejumlah barang dagangan yang ada di warung (diduga warung minuman keras).

Video yang diberi judul “What a SHAME on ‘Front Pembela Islam’ FPI Makassar attitude..!!” itu baru diunggah pada 19 Juli 2013, kemarin. Saat berita ini dibuat, video tersebut sudah dilihat lebih dari 100 ribu pengunjung Youtube.

Dari data yang tertera dalam rekaman CCTV, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 19 Juni 2013 lalu. Dalam rekaman itu terlihat sejumlah orang yang sedang asyik duduk dan menuang minuman (diduga minuman keras).

Tak lama, mereka langsung keluar ketika melihat keributan di luar warung. Mendadak sejumlah orang beratribut FPI langsung masuk dan mengusir pengunjung warung. Sempat terjadi keributan di luar warung, diduga sejumlah sepeda motor milik pengunjung dirusak FPI.

Setelah semua pengunjung warung keluar, anggota FPI pun mulai melakukan aksi brutalnya. Mereka membalikan meja dan juga menghancurkan sejumlah barang dagangan termasuk botol-botol yang diduga minuman keras.

Tidak hanya itu, pemilik toko pun ikut menjadi sasaran aksi brutal tersebut. Mereka melempari pemilik toko dengan sejumlah benda dari arah luar warung. Anehnya, ada satu orang dari rombongan FPI yang malah menjarah sejumlah minuman keras. Namun orang tersebut tidak mengenakan atribut FPI.

Berikut video aksi brutal FPI yang beredar di Youtube:

Sebelumnya, aksi sweeping FPI di Kendal juga berakhir ricuh. Sejumlah anggota FPI terlibat bentrok dengan warga Kendal, Jawa Tengah. Kejadian ini mengakibatkan satu warga meninggal dunia akibat tertabrak mobil rombongan FPI.

(YG)

Comment di sini