Cara Menjaga Kecantikan Kulit Saat Cuaca Panas

by
July 23rd, 2013 at 2:36 pm
Kecantikan kulit - Ist

Kecantikan kulit – Ist

CiriCara.com – Saat cucaca panas, sejumlah wanita jadi merasa takut untuk keluar ruangan. Mereka takut kulitnya jadi tidak cantik lagi alias belang akibat terkena sinar matahari. Matahari memang bisa membuat beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, tangan, dan kaki jadi belang.

Namun sebaiknya Anda tak perlu mengkhawatirkan kulit menjadi belang saat cuaca panas. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar kulit wajah, leher, tangan, dan kaki terjaga kecantikannya. Bagaimana caranya?

berikut cara menjaga kecantikan kulit saat cuaca panas:

1. Memakai tabir surya

Untuk melindungi kulit wajah dari sengatan matahari, sebelum keluar rumah atau beraktivitas sebaiknya Anda memakai pelembap dan bedak yang mengandung tabir surya. Selain itu, memakai tabir surya juga bisa mencegah timbulnya flek-flek hitam akibat terlalu sering terkena matahari.

Baca juga: Cara tepat memilih tabir surya

2. Selalu memakai lotion

Setelah mandi, jangan lupa untuk memakai lotion agar kecantikan kulit tetap terjaga. Namun, pilihlah lotion yang mengandung aloe vera yang menyejukkan atau lotion yang mengandung tabir surya. Anda bisa memakaikannya untuk kaki, tangan, dan bagian tubuh lainnya.

Luluran - Ist

Luluran – Ist

3. Rajin meminum air putih

Agar kulit tetap terjaga kecantikannya, Anda juga disarankan agar meminum air putih. Jika kekurangan cairan dalam tubuh, maka bisa membuat Anda dehidrasi dan kulit menjadi kering. Apalagi saat cuaca panas. Untuk itu, sebaiknya Anda meminum air putih sebanyak 2 gelas per hari.

4. Rajin luluran

Untuk mempertahankan kecantikan kulit, Anda juga disarankan untuk luluran setiap satu minggu sekali. Tak perlu pergi ke tempat perawatan kecantikan karena Anda bisa melakukan ini di rumah. Luluran seminggu sekali bisa membuat kulit semakin cantik karena kulit akan terus meregenerasi.

Baca juga: 5 makanan untuk mempercantik kulit

5. Mandi sehari 2 kali

Untuk menjaga kebersihan dan kesegaran tubuh, Anda juga harus rajin mandi. Pastikan Anda selalu mandi 2 kali dalam sehari agar tubuh selalu bersih dan wangi.

Itulah cara menjaga kecantikan kulit saat cuaca panas. Walaupun sering terkena panas, namun jangan tinggalkan perawatan kecantikan kulit. Selain itu, jangan lupa juga memakai topi, payung, sarung tangan, atau kaos kaki jika ingin keluar ruangan. Tujuannya adalah agar mecegah kulit menjadi belang.

Baca juga: Cara tepat menjaga kesehatan kulit

(NR)

Comment di sini