Ciri-ciri Kamu Terlalu Cinta pada Pacar

by
July 23rd, 2013 at 3:27 pm

CiriCara.com – Pasangan yang sedang jatuh cinta dan dimabuk asmara tentunya ingin selalu bersama-sama dalam menjalani aktivitasnya. Selain itu, mereka juga merasa bahwa dunia hanya milik berdua.

Sangat cinta pada pacar - Ist

Sangat cinta pada pacar – Ist

Selalu ingin berada di samping pasangan memang hal yang wajar. Tapi, jangan sampai hal tersebut mengesampingkan kehidupan pribadi kamu. Dikarenakan kamu memiliki rasa sayang padanya, kehidupan bersama keluarga dan teman-teman jadi tidak terjalin.

JIka sudah begitu, maka cara pacaran kamu bisa dikatakan bahwa sudah tidak sehat. Ketahuilah bahwa menjalani kisah cinta dengan seseorang itu bukan berarti kamu melupakan kehidupan pribadi. Sebaiknya, jangan terlalu tergantung dan cinta pada pasangan karena bisa menimbulkan rasa sakit hati yang mendalam nantinya.

Baca juga: Ciri-ciri pacaran sehat

Lalu, apakah kamu termasuk orang yang terlalu cinta pada pasangan? Untuk mengetahuinya, kamu bisa menyimak ciri-ciri kamu terlalu cinta pada pacar berikut ini:

1. Selalu ingat dengan si dia

Dalam sehari kamu bisa meneleponnya lebih dari 10 kali hanya untuk menanyakan kabarnya saja. Pertanyaan kamu untuknya, seperti di mana?, sedang apa?, dan dengan siapa?. Pada awalnya mungkin sikap kamu dinilai sebagai bentuk perhatian kepadanya. Namun, berhati-hatilah karena lama-kelamaan si dia bisa menganggap kamu telah mengganggu kehidupannya.

2. Terobsesi padanya

Saat tak ada di sampingnya, kamu selalu memikirkannya dan membayangkan yang indah-indah bersamanya. Bagi kamu, tak ada yang lebih penting untuk dilakukan selain memikirkannya. Apakah hal tersebut ada pada diri kamu? Jika iya, maka berhati-hatilah karena kamu memang sudah terobsesi padanya.

Ingin selalu berdua sama pacar - Ist

Ingin selalu berdua sama pacar – Ist

3. Selalu mendukung si dia

Mendukung pacar memang membuatnya jadi lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. Namun, bukan berarti kamu bisa selalu mendukung semua hal dalam hidupnya, terutama jika perbuatannya itu salah. Sebagai pacarnya, kamu juga perlu memberikan kritik untuknya. Sebaiknya, jangan juga menjadi seseorang yang terlalu penurut.

4. Tak punya kehidupan di luar pacaran

Semenjak pacaran dengannya, kamu jadi jarang mengobrol dna berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Nampaknya, hidup kamu diserahkan hanya untuk si pacar. Kamu sering meneleponnya dan waktu libur kamu dipergunakan untuk bertemu dengannya. Apakah hal itu kamu alami? Jika iya, maka kamu temasuk orang yang terlalu cinta pada pacar.

Itulah ciri-ciri orang yang terlalu cinta pada pacar. Menjalani kisah cinta dengan seseorang bukan berarti kamu jadi terlalu tergantung dan terus memikirkannya. Kamu juga harus bersosialisasi dengan para kerabat. Bagaimanapun juga, terlalu cinta pada pasangan malah akan membuat hubungan pacaran kamu menjadi tidak sehat.

Baca juga: Ciri-ciri hubungan kamu dan si dia tidak sehat

(NR)

Comment di sini