SBY: Timur Tengah Tak Setuju dengan Tindakan FPI

by
July 23rd, 2013 at 4:39 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Giliran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membalas sangkalan FPI yang menyebut SBY sebagai seorang pecundang.

Front Pembela Islam

Front Pembela Islam – Ist.

Diberitakan oleh Merdeka.com, SBY berkomentar bahwa aksi main hakim sendiri tidak disetujui oleh semua negara Islam meski yang dilakukan kelompok tersebut diatasnamakan Islam.

Hal tersebut disampaikan SBY dalam pertemuan dengan Forum Rektor Perguruan Tinggi Islam di Istana Negara. Dalam kesempatan tersebut, SBY bercerita bahwa ia pernah mendapat sindiran dari salah satu negara di Timur Tengah terkait dengan aksi FPI.

“Salah satu sahabat dari Timur Tengah berkunjung ke Indonesia, dilakukan percakapan dengan menteri agama, bukan pak Suryadharma, tapi di waktu lalu. Kemudian beliau sempat melihat tayangan di televisi tindakan-tindakan kekerasan dan perusakan oleh sebuah kelompok,” kata SBY di Istana Negara, Jakarta, Selasa 23 Juli 2013 kepada sumber berita.

Saat menteri agama yang dimaksud, Muh. Maftuh Basyuni menjawab bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk melakukan penertiban. Tamu kehormatan itu menjadi terkejut karena menganggap hal tersebut bisa merugikan Islam dan Arab. Mereka juga meminta agar pemerintah melarang tindakan yang dilakukan oleh ormas tersebut.

“Begini, itu merugikan dua hal. Satu merugikan islam, Islam tidak begitu. Kedua, merugikan Arab, karena menggunakan pakaian Arab. Ini true story bapak. Jadi sebenarnya saya kembalikan bagaimana melihat Indonesia, mari kita jaga dengan baik,” terang SBY lagi.

Dengan tindakan yang dilakukan oleh FPI tersebut menyebabkan banyak pihak yang salah mengartikan agam Islam dan bisa menimbulkan Islamophobia.

Komentar yang diberikan SBY tentang FPI yang telah mencederai agama Islam tersebut terkait bentrok FPI dan warga Kendal yang terjadi pada pekan lalu. Bentrok tersebut menyebabkan seorang warga Kendal tewas. (RN)

Comment di sini