Alasan Kenapa Cewek Lebih Susah Move On

by
July 24th, 2013 at 2:19 pm
Ilustrasi cewek susah move on - Ist

Ilustrasi cewek susah move on – Ist

CiriCara.com – Tak semua orang bisa dengan mudah menjalin hubungan asmara kembali setelah putus cinta. Bagi sejumlah orang, menjalani hubungan asmara dengan orang baru itu membutuhkan waktu yang cukup lama sampai benar-benar rasa sakit hati itu terobati.

Baca juga: Cara mengobati sakit hati karena cinta

Lalu, biasanya ceweklah yang paling sulit move on. Untuk bisa move on dan menjalin hubungan asmara yang baru itu memang tergantung dari kepribadian orang. Akan tetapi, kaum hawa pada umumnya mengalami transisi yang lebih lama daripada cowok. Benarkah?

Dilansir dari Wolipop.com, Dr. Rajan Bhonsle mengatakan bahwa seorang cewek merupakan makhluk yang emosional sehingga sulit move on bisa saja dialaminya. Selain itu, ada hal-hal lain yang menjadi alasan kenapa cewek lebih susah move on dibandingkan cowok. Apa saja alasannya?

Berikut alasan kenapa cewek lebih susah move on:

1. Terlalu terbuka pada cowok

Sifat seorang cewek cenderung lebih terbuka daripada cowok. Saat sedang menjalani hubungan asmara, biasanya seorang cewek lebih mau bercerita tentang dirinya dan kehidupan sosialnya pada pacarnya. Hal tersebut dikarenakan cewek sudah mempercayainya pacarnya. Oleh karena itu, cewek lebih susah move on sekalipun itu disakiti oleh pasangannya.

sulit move on - Ist

sulit move on – Ist

2. Lebih sering curhat pada sahabat

Pada saat putus cinta, biasanya kebanyakan cewek curhat kepada sahabatnya dan menceritakan semuanya. Padahal, melakukan hal tersebut hanya akan membuatnya terlihat lebih lemah dan sulit untuk melupakan si dia. Dengan mengumbar kegagalan cinta hanya akan membuat seorang cewek terlihat lemah karena banyak menerima simpati dari sahabatnya.

3. Sulit memisahkan antara logika dan perasaan

Otak cewek memiliki kemampuan yang lemah untuk memisahkan logika dan perasaan. Bahkan, seringkali kaum hawa akan jauh lebih sensitif karena tidak mampu membedakan antara logika dan perasaan. Oleh karena itu, sulit bagi seorang cewek untuk menerima kenyataan bahwa dirinya sudah putus.

Itulah 3 alasan kenapa cewek lebih susah move on. Meskipun terlihat tegar, namun di dalam hati cewek masih sulit untuk bisa melupakan kenangan indah bersama si dia.

Baca juga: Cara gampang move on setelah putus cinta

(NR)