Aneka Ragam Tampilan Situs FPI Setelah Dibajak

by
July 24th, 2013 at 3:14 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Situs resmi Front Pembela Islam (FPI) nampaknya menjadi incaran sejumlah hacker. Terbukti pada Rabu (24/7/2013) siang, tampilan situs tersebut sempat berubah beberapa kali dengan gambar yang berbeda-beda. Itu artinya, situs resmi FPI sudah dibajak.

Situs FPI yang biasanya berisi jadwal kegiatan organisasi itu kini telah berubah. Para hacker yang membajak situs FPI itu pun sempat meninggalkan identitas fiktif yang disertai sebuah gambar. Sedikitnya sudah ada lima hacker yang berhasil membobol situs resmi FPI.

Para hacker itu mengatasnamakan dirinya sebagai Beside07, Anon1927, F4lcon (K.C.N Team), !Surabayag3tar!, dan JKT48 Cyber Team.

Berikut beberapa tampilan situs FPI setelah dibajak:

FPI diserang hacker

Situs FPI di-hack oleh !Surabayag3tar! – Ist

Situs FPI  dihack 2

Situs FPI di-hack oleh Anon1927 – Ist

Situs FPI  dihack 3

Situs FPI dibajak oleh JKT48 Cyber Team – Ist

Situs Resmi FPI

Situs FPI di-hack oleh F4lcon (K.C.N Team) – Ist

Situs FPI dihack

Situs FPI diretas oleh Beside07 – Ist

Diduga, peretasan tersebut merupakan buntut dari kasus bentrok FPI dengan warga Kendal, Jawa Tengah. Pasalnya, kasus tersebut hingga saat ini masih menjadi perhatian publik. Apalagi, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab juga sempat menyebut Presiden SBY sebagai pecundang.

Habib Rizieq tidak terima dengan pernyataan Presiden SBY mengenai bentrok FPI dengan warga Kendal. Presiden SBY saat itu mengatakan bahwa FPI telah mencederai Islam. SBY menyayangkan sikap FPI yang suka main hakim sendiri.

(YG)

Comment di sini