Cara Berjilbab Cantik dengan Memakai Ciput

by
July 24th, 2013 at 9:13 am
Berjilbab dengan memakai ciput - Ist

Berjilbab dengan memakai ciput – Ist

CiriCara.com – Bagi Anda para Hijabers, ketika berjilbab seringkali memakai ciput, bukan? Ciput merupakan daleman jilbab untuk menutupi kepala. Dengan memakai ciput, tampilan berjilbab Anda jadi terlihat lebih rapi dan cantik.

Para Hijabers yang memakai ciput biasanya untuk melindungi rambutnya agar tidak acak-acakan serta memperbaiki bentuk wajah agar terlihat lebih ideal. Jenis ciput bermacam-macam, antara lain ciput ninja, 2 in 1, topi, bandana, dan lain sebagainya.

Beragam bentuk ciput itu, namun Anda harus tetap pintar memilihnya agar tampilan berhijab semakin cantik dan mempesona. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tampilan jilbab semakin cantik dengan memakai ciput. Bagaimana?

Berikut cara berjilbab cantik dengan memakai ciput:

1. Pilih sesuai bentuk wajah

Bagi para Hijabers yang bentuk wajahnya oval atau panjang, sebaiknya memakai ciput ninja saja agar wajah tidak terlalu terlihat lonjong. Sedangkan untuk wajah bulat, sebaiknya Anda tidak memakai ciput yang tidak membuat wajah terlihat lebar, seperti ciput dengan pet yang lebih lebar. Jika ciput yang Anda pakai disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki, maka tampilan berjilbab Anda akan semakin terlihat cantik.

Baca juga: Cara berjilbab cantik sesuai bentuk wajah

2. Sesuaikan dengan warna jilbab

Ciput cepol - Ist

Ciput cepol – Ist

Ciput memiliki beraneka warna, seperti hitam, putih, oranye, merah cabe, ungu muda, biru muda, cokelat muda, dan warna lainnya. Mungkin Anda sudah memiliki aneka warna ciput. Agar tampilan lebih cantik, Anda harus pintar-pintar menyesuaikannya dengan jilbab yang akan dipakai. Mislanya, Anda memakai ciput berwarna hitam dan jilbab yang berwarna oranye atau pink. Padukanlah warna jilbab dan ciput sehingga membuat Anda nyaman dan terlihat cantik.

Baca juga: Cara cantik berjilbab dalam waktu dua menit

3. Mengkreasikan gaya berjilbab

Ciput memiliki banyak jenis, seperti ciput ninja, bandana, topi, cepol, dna lain sebagainya. Masing-masing jenis ciput bisa membuat wajah Anda terlihat berbeda. Jika sudah memilih ciput mana yang akan dipakai, maka Anda juga perlu mengkreasikan gaya berjilbab. Walaupun yang Anda pakai ciput biasa dengan model bandana, namun Anda bisa mengkreasikan gaya berjilbab agar terlihat semakin cantik.

Itulah cara berjilbab cantik dengan memakai ciput. Pilihlah ciput yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Jika pemilihan dan memadukannya dengan gaya jilbab yang tepat, maka tampilan berjilbab Anda akan semakin cantik.

Baca juga: Cara tampil modis berjilbab bagi pemula

(NR)

Comment di sini