Cara Mengatasi Infeksi Jamur pada Organ Intim Wanita

by
July 24th, 2013 at 1:14 pm

CiriCara.com – Gatal pada bagian organ intim mungkin pernah dialami oleh sejumlah wanita. Namun, Anda patut berhati-hati jika rasa gatal itu disertai juga dengan rasa panas dan megalami keputihan dengan warnan tertentu. Mengalami hal tersebut bisa jadi Anda mengalami infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Mengatasi keputihan - Ist

Mengatasi keputihan – Ist

Dilansir dari Galtime.com, wanita bisa mengalam infeksi jamur pada miss V saat musim panas atau mereka yang tinggal di daerah tropis, seperti Indonesia. Wanita yang tinggal di daerah tropis dengan kelembapan tinggi lebih rentan mengalami infeksi jamur pada daerah kewanitaannya sehingga menyebabkan keputihan.

Baca juga: 3 cara mencegah keputihan pada wanita

Bagi Anda yang sering merasa gatal di sekitar organ intim, keputihan yang kental dan berwarna putih susu, miss V terasa terbakar, nyeri, dan iritasi, timbul ruam merah, rasa terbakar saat buang air kecil, dan nyeri saat berhubungan intim sebaiknya waspada karena hal tersebut merupakan suatu tanda bahwa Anda mengalami infeksi jamur pada organ kewanitaan.

Jika mengalami beberapa ciri tersebut, maka sebaiknya Anda haus segera mengatasinya. Bagaimana? Dilansir sumber yang sama, berikut cara mengatasi infeksi jamur pada organ intim:

1. Mengganti pakaian dalam

Pernahkah organ intim terasa lembap atau basah karena keringat atau air? Jika hal tersebut Anda alami, maka sebaiknya segera mengganti pakaian dalam. Jika tidak, maka bisa menimbulkan infeksi jamur.

2. Jangan memakai produk pembersih organ kewanitaan

Mencegah keputihan - Ist

Mencegah keputihan – Ist

Sejumlah wanita berpikir bahwa produk pembersih organ kewanitaan bisa mengatasi jamur dan membuatnya menjadi bersih. Padahal, produk pembersih miss V itu bisa menimbulkan infeksi jamur dan memperparah infeksi. Anda hanya disarankan untuk membersihkannya dengan air bersih saja, apalagi setelah buang air kecil.

3. Berkonsultasi dengan dokter

Bagi Anda yang belum maupun sudah menikah, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter jika memiliki permasalahan pada organ intim. Jika Anda tak merasa nyaman dengan dokter pria, maka carilah dokter wanita yang terpercaya. Dengan berkonsultasi dengan dokter tentunya permasalahan itu bisa segera diatasi.

Itulah cara mengatasi infeksi jamur pada organ intim. Bagaimanapun juga, jika ada mengalami permasalahan pada organ intim, maka Anda harus segera memeriksakannya ke dokter agar segera diatasi dengan tepat. (NR)

Comment di sini