Cara Seru Pacaran Selama Bulan Ramadan

by
July 24th, 2013 at 10:13 am
Pacaran saat puasa - Ist

Pacaran saat puasa – Ist

CiriCara.com – Saat bulan Ramadan, bukan berarti kamu tak boleh melakukan kegiatan bersama si pacar sebelum berbuka puasa. Di bulan yang penuh hikmah ini kamu bisa memanfaatkannya bersama orang yang disayangi dengan melakukan beberapa kegiatan positif.

Berbagai kegiatan itu jika dilakukan tentunya akan bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bisa membuat hubungan kamu dengan si pacar semakin harmonis. Lalu, kegiatan apa yang bisa dilakukan dengan pacar selama Ramadan?

Berikut cara seru pacaran selama bulan Ramadan:

1. Melakukan kegiatan positif

Sebelum bulan Ramadan, mungkin kamu selalu pergi ke mal dan bergandengan tangan dengan pacar. Tapi, saat Ramadan sebaiknya kamu tidak melakukan itu karena bisa mengurangi pahala puasa. Coba isilah kegiatan positif bersama pacar selama Ramadan, seperti salat berjamaah, belajar ngaji bersama, beramal, dan lain sebagainya. Saat bulan Ramadan ini, berlomba-lombalah dengan pacar untuk berbuat kebaikan.

2. Kuliner makanan berbuka puasa

Cara lain yang bisa kamu lakukan bersama pacar adalah berburu makanan berbuka puasa. Kamu bisa ngabuburit dengan pacar sambil mencari kuliner unik di berbagai wilayah. Jika ingin sesuatu yang lebih menarik, maka kamu bisa masak bersama untuk menu buka puasa.

Baca juga: Cara ngabuburit baeng pacar

3. Berolahraga

Masak bersama pacar - Ist

Masak bersama pacar – Ist

Saat puasa, bukan berarti kamu melupakan olahraga. Olahraga juga perlu dilakukan walaupun kamu dan pacar sedang berpuasa. Namun, lakukanlah olahraga yang ringan-ringan saja dan dilakukan 30 menit sebelum waktu berbuka puasa. Kamu dan pasangan bisa jogging keliling komplek, bersepeda, atau olahraga lainnya yang bisa membuat kamu dan pasangan lebih kompak.

Baca juga: Cara berolahraga saat puasa

4. Salat tarawih bersama

Salat sunah Tarawih hanya ada pada bulan Ramadan. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan pergi salat tarawih bareng pacar. Hal ini tentunya bisa membuat kamu semakin bersemangat menjalankan ibadah. Jika bosan, maka kamu bisa mengunjungi masjid yang berbeda setiap harinya. Jika ingin hal yang lebih berbeda lagi, maka kalian bisa salat berjamaah di rumah dan si pacar yang menjadi imamnya.

5. Sahur On The Road bersama

Selama Ramdan, biasanya banyak prang yang mengadakan SOTR (Sahur On The Road). Dalam hal ini, kamu bisa bergabung dengan teman yang mengadakan SOTR dan mengajak si pacar. Tak perlu banyak orang untuk melakukan hal ini. Yang terpenting kamu bisa saling berbagi dengan masyarakat jalanan dan semakin dekat dengan pacar.

6. Mendekatkan diri pada keluarga pacar

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mendekatkan diri pada keluarga pacar atau sebaliknya. Selama Ramdan, kamu bisa datang ke rumahnya untuk bebuka puasa dan salat tarawih bersama, begitupun dengan pacar. Dengan begitu, kalian jadi lebih dekat dengan keluarga satu sama lain.

Itulah cara seru pacaran selama Ramadan. Jadikanlah momen Ramadan ini untuk berbuat berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan pacar. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pahala dan hubungan dengan pacar juga semakin dekat.

Baca juga: Cara pacaran yang sehat saat Ramadan

(NR)

Comment di sini