Gerardo Martino Jadi Pelatih Baru Barcelona

by
July 24th, 2013 at 9:08 am
Gerardo Martino Barcelona

Gerardo Martino – Ist

Barcelona (CiriCara.com) – Klub raksasa Spanyol, Barcelona kembali mengalami pergantian pelatih. Gerardo “Tata” Martino terpilih menjadi pelatih baru El Barca setelah pelatih Tito Vilanova mengundurkan diri pada akhir pekan lalu.

Seperti dilansir laman resmi Barcelona, Gerardo Martino sudah menyepakati kontrak dengan Barcelona. Gerardo Martino akan dikontrak selama dua tahun untuk menangani Lionel Messi dkk di Camp Nou.

“Tanda tangan kontrak dan presentasi resmi akan diumumkan dalam beberapa jam kedepan,” tulis pernyataan resmi pihak Barcelona seperti dilansir situs resminya.

Gerardo Martino diketahui merupakan mantan pelatih klub Argentina, Newell’s Old Boys. Dia juga pernah menjadi pelatih tim nasional Paraguay. Barcelona akan menjadi klub Eropa pertama yang dilatih oleh Martino yang usianya saat ini sudah 50 tahun.

Sebelumnya, Barcelona santer dikabarkan tengah mengincar dua pelatih baru untuk menggantikan Vilanova. Mereka adalah Luis Enrique, pelatih Celta Vigo dan Jupp Heynckes, mantan pelatih Bayern Muenchen.

Seperti diketahui, Tito Vilanova memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Barcelona pada akhir pekan lalu. Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu mengundurkan diri dengan alasan penyakit kanker yang dideritanya.

Selama menjadi pelatih utama Barcelona, Tito Vilanova telah sukses membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim 2012-2013, lalu. Namun, karirnya bersama Barcelona hanya berlangsung singkat karena Tito harus menjalani operasi penyakit kanker di New York.

Mampukah Gerardo Martino membawa Barcelona juara pada musim depan? (YG)

Comment di sini