Situs FPI Diserang Lebih dari Satu Hacker

by
July 24th, 2013 at 3:08 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Situs resmi milik FPI diretas oleh hacker hari ini, Rabu, 24 Juli 2013. Situs yang beralamat di fpi.or.id tersebut tampaknya diretas oleh beberapa hacker.

Situs FPI dibajak hacker

Situs FPI dibajak / Diliputnews

Fakta ini bisa dilihat dari tampilan halaman situs resmi FPI yang berganti-ganti setiap menit. Dilansir dari Diliputnews.com, beberapa hacker diduga turut andil dalam peretasan situs tersebut.

Misalnya saja pada pukul 11.30 hingga 11.50 WIB, hacker mengganti situs FPI dengan gambar perempuan berkerudung putih dengan latar belakang hitam kemudian berganti menjadi gambar hantu berambut panjang. Gambar hantu tersebut disertai dengan tulisan “Hacked by Besideo7. Serius gan?

Dari menit ke menit kalimat yang ditulis hacker selalu berubah-ubah begitu juga dengan judul website. Judul situs resmi FPI sempat berganti menjadi DevilScream dan lainnya.

Terakhir, tampaknya situs FPI sudah dipegang oleh pihak FPI lagi. Hal ini diketahui dari halaman muka situs tersebut yang bertuliskan “Kalian sudah salah menilai FPI!!! Kalian sama saja mendukung maksiat di Indonesia Ini, Janganlah diperbodohkan oleh media!

FPI kembali menjadi sorotan karena bentrok dengan warga Kendal yang terjadi pada Rabu dan Kamis pekan lalu, 17 dan 18 Juli 2013.

Bentrokan tersebut dilatarbelakangi oleh aksi kekerasan yang dilakukan oleh FPI Temanggung saat melakukan sweeping di Kendal. Bentrokan berlanjut sampai hari Kamis, 18 Juli 2013 dan menimbulkan korban jiwa tewas yang merupakan seorang warga Kendal.

Insiden tersebut menjadi perhatian dari berbagai pihak termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau bahkan sempat berkata bahwa aksi anarkis FPI telah mencederai agama Islam. Bahkan negara-negara di Timur Tengah yang mayoritas dihuni oleh warga Muslim tidak setuju dengan tindakan FPI.

Pernyataan SBY tersebut dibantah oleh Ketua FPI Indonesia, Habib Rizieq. Menurutnya, SBY adalah seorang pemimpin pecundang karena tidak berani bertindak seperti FPI. (RN)

Comment di sini