Sutan Bhatoegana: FPI Harus Ditindak Tegas

by
July 24th, 2013 at 11:56 am
Sutan Bathoegana

Sutan Bathoegana – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Pernyataan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab yang menyebut Presiden SBY sebagai pecundang, mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari anggota DPR.

Menurut Sutan Batoegana, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, pernyataan FPI terhadap SBY itu termasuk salah satu bentuk perlawanan terhadap pemerintah. Sutan pun meminta agar FPI merubah sikapnya.

“FPI harus ditindak tegas apabila tidak bisa memperbaiki atau interopeksi diri,” ujar Sutan, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (24/7/2013).

Sutan menjelaskan, FPI seharusnya tidak boleh memaksakan kehendaknya sendiri. Apalagi sampai melakukan aksi brutal dan kekerasan dengan membawa nama agama Islam. Menurut Sutan, hal itu tidak tepat.

“Mereka (FPI) tidak boleh menjalankan aturan sendiri apalagi membawa-bawa nama Islam, karena kita ini bukan negara Islam,” jelas Sutan.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Sutan pun meminta pihak polisi untuk lebih tegas lagi dalam menindak anggota FPI yang melakukan sweeping anarkis.

Sebelumnya, FPI sempat terlibat bentrok dengan warga di Kendal, Jawa Tengah. FPI yang tengah melakukan sweeping itu langsung dihadang warga setempat hingga terjadi bentrok dan pengrusakan mobil milik FPI.

Meskipun demikian, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab membantah anggotanya bentrok dengan warga. Menurut Habib Rizieq, anggota FPI saat itu bentrok dengan preman penjaga tempat prostitusi di Kendal.

Menanggapi kejadian tersebut, Presiden SBY pun sempat mengeluarkan pernyataan bahwa FPI telah mencederai nama baik Islam. Menurut SBY, kelakukan FPI hanya membuat agama Islam jadi terkesan kasar.

(YG)

Comment di sini