4 Bahaya Sering Memakai Bulu Mata Palsu

by
July 25th, 2013 at 1:07 pm
Memakai bulu mata palsu - Ist

Memakai bulu mata palsu – Ist

CiriCara.com – Merias wajah tanpa memakai sepasang bulu mata palsu nampaknya terlihat kurang sempurna. Benarkah?

Untuk membuat tampilan riasan wajahnya semakin menarik dan cantik, sejumlah wanita akan menambahkan bulu mata palsu. Dengan bantuan bulu mata palsu, seorang wanita jadi terlihat lebih ekspresif dan glamour.

Baca juga: Trik mempercantik bulu mata

Namun, di balik kelebihan bulu mata palsu jika dipakai ternyata tersirat dampak buruk yang bisa dialami wanita yang sering memakainya. Sebelum memakai bulu mata palsu, Anda harus membubuhkan lem terlebih dahulu, kemudian memasang bulu mata palsu.

Hal tersebut tenyata bisa membuat Anda jadi terasa berat saat memakainya. Bukan hanya itu saja, tapi ada bahaya lain yang bisa dialami wanita jika terlalu lama dan sering memakai bulu mata palsu. Apa saja?

Dilansir dari Vemale.com, berikut 4 bahaya sering memakai bulu mata palsu:

1. Terasa pegal

Memakai bulu mata palsu memang membuat mata jadi terlihat lebih cantik. Namun, bulu mata palsu jika dipakai sepanjang hari bisa membuat kelopak mata jadi terasa pegal. Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu lama memakainya karena bisa membuat Anda tidak merasa nyaman.

2. Bulu mata tercabut

Cantik dengan bulu mata palsu - Ist

Cantik dengan bulu mata palsu – Ist

Jika Anda salah menempelkan bulu mata palsu, maka ketika melepasnya bisa membuat bulu mata jadi ikut tercabut. Bagi Anda yang berbulu mata tipis, sebaiknya berhati-hatilah. Memiliki bulu mata tipis bisa membuatnya jadi mudah tertarik dan tercabut.

3. Bulu mata tak tumbuh lagi

Jika Anda sering memakai bulu mata palsu, maka kemungkinan tercabutnya jadi lebih sering. Semakin sering tercabut, semakin sulit tumbuh bulu mata yang baru. Bagi Anda yang sering memakai bulu mata palsu dan merasa bulu mata yang dimiliki semakin tipis, sebaiknya hentikan pemakaiannya terlebih dahulu.

4. Kelopak mata menjadi iritasi

Sejumlah wanita mengeluh bahwa lem bulu mata palsu menyebabkan iritasi pada kelopak mata. Apakah Anda mengalami hal tersebut juga? Jika iya, maka Anda termasuk wanita yang memiliki kulit sensitif. Untuk mecegah hal itu terjadi, pastikan Anda membersihkan lem bulu mata palsu hingga tak ada yang tersisa.

Itulah 4 bahaya sering memakai bulu mata palsu. Pastikan juga Anda membeli bulu mata palsu yang berkualitas. (NR)

Comment di sini