Cara Ampuh Menyenangkan Hati Mertua

by
July 25th, 2013 at 3:52 pm
Mengajak jalan mertua - Ist

Mengajak jalan mertua – Ist

CiriCara.com – Saat sudah berkeluarga terkadang hubungan menantu dan mertua itu tidak akur. Ada saja sikap atau tingkah laku mertua yang membuat hati jengkel si menantu. Misalnya, terlalu ikut campur dalam urusan keluarga, selalu menyalahkan Anda, dan hal lainnya.

Baca juga: Ciri-ciri mertua perusak rumah tangga

Padahal, hubungan baik antara mertua dan menantu itu harus tercipta agar kehidupan keluaga selalu berjalan harmonis. Bagaimanapun juga, mertua adalah orangtua kedua Anda yangmana harus tetap dihormati dan dihargai.

Walaupun sikap mertua menyebalkan, namun Anda disarankan untuk tetap tenang dan sabar menghadapinya. Selain itu, ada beberapa cara juga yang bisa Anda lakukan untuk bisa menyenangkan hatinya. Penasaran cara apa yang bisa dilakukan?

Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara ampuh menyenangkan hati mertua:

1. Mengontrol kesehatannya

Ketahuilah bahwa mertua juga membutuhkan perhatian dari menantunya. Untuk itu, sebaiknya Anda lebih sering memperhatikannya, apalagi jika kondisi kesehatannya sedang tidak baik. Anda bisa lebih sering mengunjunginya dan membawakan makanan kesukaannya. Bila perlu, temani mertua ke dokter saat dirinya hendak mengontrol kesehatannya.

2. Mengingat hari ulang tahunnya

Rukun dengan mertua - Ist

Rukun dengan mertua – Ist

Ingat pada hari ulangtahunnya merupakan salah satu cara untuk menjaga hubungan baik degan mertua. Jika Anda termasuk orang yang pelupa, maka sebaiknya menulis reminder. Dengan begitu, saat di hari ulang tahunnya Anda bisa memberikan kado spesial untuknya. Cara ini tentunya akan membuat hatinya senang dan merasa beruntung memiliki menantu seperti Anda.

Baca juga: Cara agar menjadi menantu kesayangan

3. Mengajaknya jalan-jalan

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menyenangkan hatinya adalah mengajaknya jalan-jalan. Anda bisa mengajaknya jalan-jalan ke mal untuk belanja atau duduk-duduk santai saja di taman atau kafe. Cara ini tentunya bisa mengakrabkan Anda dengan sang mertua.

Itulah cara ampuh menyenangkan hati sang mertua. Bagaimanapun juga, hubungan yang baik antara mertua dan menantu itu harus tetap terjalin. Jika mertua termasuk orang yang cerewet, maka sebaiknya Anda sabar dan ikuti saja apa maunya. Dengan begitu, kehidupan keluarga akan bahagia dan harmonis.

Baca juga: Cara menjadi menantu idaman

(NR)

Comment di sini