Cara Menghadapi Pacar yang Masih ABG

by
Hadapi pacar yang masih ABG - Ist

Hadapi pacar yang masih ABG – Ist

CiriCara.com – Memiliki pacar yang sikapnya masih seperti ABG? Atau mungkin usianya memang terlalu muda dari kamu? Punya pacar seperti itu terkadang memang membuat hati jengkel.

Akan tetapi, rasa cinta untuknya masih sangat besar. Sikapnya terkadang membuat kamu capek sendiri dan egoisnya lebih tinggi daripada kamu. Bagi kamu yang memiliki pacar masih ABG, sebaiknya harus memiliki kesabaran yang ekstra.

Jika ingin hubungan itu tetap langgeng, maka ada cara yang bisa kamu lakukan. Cara apa? Berikut cara menghadapi pacar yang masih ABG:

1. Jangan protektif

Saat pacaran dengannya, sebaiknya kamu jangan terlalu protektif padanya. Usahakan untuk tetap membuat si dia merasa nyaman. Dikarenakan usia Anda terlalu tua, sebaiknya jangan bersikap seolah-olah seperti ibunya. Kamu harus tetapn bersikap wajar selayaknya teman seusianya.

2. Ubah sikapnya secara perlahan

Mungkin memiliki pacar yang masih ABG itu agak membuat kesal. Sikap-sikap yang dimilikinya itu terkadang menimbulkan pertengkaran. Akan tetapi, dikarenakan sayang kepadanya kamu lebih memilih untuk mempertahankan hubungan itu. Agar hubungan harmonis, kamu bisa mengubah sikapnya secara perlahan untuk menjadi dewasa. Tularkan sikap kedewasaan kamu karena bisa berdampak pada perkembangan psikologis dan kepribadian si dia.

3. Berikan pengaruh positif

Pacaran sama ABG - Ist

Pacaran sama ABG – Ist

Kamu bisa memberikan pengaruh-pengaruh positif agar pacar mau meniru kelakuan kamu yang sudah dewasa. Sekali-kali kamu bisa mengajarkannya agar bisa memperlakukan uang dengan bijaksana, bersikap sebaik mungkin dengan orang lain, dan lain sebagainya. Dengan begitu, lama-kelamaan si pacar akan meniru kelakukan kamu yang lebih dewasa darinya.

4. Hadapi dengan santai

Terkadang mungkin si pacar meminta kamu untuk melakukan hal-hal yang disukainya. Misalnya, bermain games, menonton bola hingga larut malam, dan lain sebagainya. Namun sebaiknya kamu tak menyikapi hal tersebut dengan kasar. Kamu harus tetap bersikap santai dan lakukanlah apa yang menjadi keinginanya. Dengan begitu, si dia akan merasa dihargai.

Itulah cara menghadapi pacar yang masih ABG. Memiliki pacar yang masih ABG terkadang memang membuat hati jengkel. Namun, dikarenakan ada rasa cinta kepadanya sebaiknya kamu menghadapinya dengan penuh kesabaran. Jika si dia memang benar-benar sayang, maka lama-kelamaan sikapnya itu akan berubah dan menyesuaikan kamu.

Baca juga: 5 alasan pria berondong suka pacari wanita berumur

(NR)


comments powered by Disqus