Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Leher

by
July 25th, 2013 at 2:18 pm

CiriCara.com – Selain di wajah, jerawat bisa tumbuh di bagian tubuh lainnya, seperti punggung dan leher. Tumbuhnya jerawat di wajah mungkin bisa dengan mudah Anda atasi, seperti memakai obat jerawat, rajin membersihkan wajah, dan lain sebagainya. Tapi, bagaimana jika jerawat itu tumbuh di leher?

Jerawat di leher - Ist

Jerawat di leher – Ist

Jerawat di leher tergolong bandel, tidak mudah kering, tidak cepat hilang, dan biasnaya membuat seseorang merasa nyeri pada punggung, leher, hingga kepala. Adapun ciri-ciri jerawat di leher, seperti merona kemerahan, keras, terkadang gatal, bernanah, dan cenderung basah.

Jika Anda termasuk orang yang mudah sekali berkeringat, maka jerawat di leher itu akan lebih sulit disembuhkan. Tapi, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar jerawat di leher segera menyingkir.

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara mudah mengatasi jerawat di leher:

1. Bersihkan wajah sampai ke leher

Saat Anda membersihkan wajah dan pembersih khusus, sebaiknya membersihkannya hingga ke area leher. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung bahan yang bisa mengeringkan jerawat, seperti jeruk nipis dan mentimun.

2. Rajin memakai sabun pembersih wajah

Saat mandi, jangan lupa untuk memakai sabun pembersih wajah atau facial foam. Namun, pilihlah khusus untuk jerawat. Anda harus memakaikannya hingga ke leher. Memakai facial foam khusus untuk kulit berjerawat hasilnya lebih maksimal karena mengangkat kelebihan minyak serta mencegah penyebaran bakteri.

3. Pakai masker

Anda juga disarankan untuk rajin memakai masker wajah seminggu sekali. Pakaikan masker wajah hingga ke leher. Namun, masker yang bisa Anda gunakan berbahan alami saja. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa memakai putih telur.

Baca juga: Cara membuat masker untuk 4 masalah kulit

Memakai masker - Ist

Memakai masker – Ist

4. Memakai toner

Setelah memakai masker dan membilasnya dengan air dingin, Anda harus melanjutkan dengan memakai toner. Toner penting untuk dipakai agar sisa-sisa kotoran terangkat. Jangan lupa juga memakaikanyya hingga ke leher.

5. Pakaikan obat jerawat

Anda bisa memulaskan obat jerawat pada jerawat. Namun, pilihlah obat jerawat yang mengandung salicyclic acid karena cukup ampuh mengeringkan serta mencegah bakteri jerawat berkembang. Pastikan Anda selalu memakainya, setidaknya satu kali dalam sehari.

Itulah cara mudah mengatasi jerawat di leher. Untuk menghilangkan jerawat di wajah dan leher tidak berbeda. Selain itu, Anda juga harus selalu menyediakan tisu. Jangan biarkan keringat berdiam diri di leher karena bisa membuat bakteri penyebab jerawat semakin berkembang.

Baca juga: Cara alami mengempeskan jerawat

(NR)

Comment di sini