Cara Tepat Meningkatkan Karier

by
July 25th, 2013 at 4:42 pm
Berkarier

Berkarier – Ist

CiriCara.com – Saat sudah bekerja di suatu perusahaan, terkadang sejumlah orang ada yang merasa kurang cocok. Mereka berpikir bahwa tempat itu tidak cocok untuk bisa menggapai apa yang menjadi impiannya. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang mengalami hal tersebut?

Jika sudah begitu, maka langkah apa yang bisa diambil? Berkarier di suatu tempat jika dijalaninya setengah hati tentunya tidak membuahkan hasil yang maksimal. Alangkah baiknya pekerjaan itu dijalani dengan hati yang ikhlas agar tak menjadi beban pikiran.

Baca juga: Cara meningkatkan prestasi kerja

Menjalani karier yang tidak sesuai dengan keinginan memang membuat hati tidak nyaman. Akan tetapi, jangan teburu-buru mengambil langkah untuk resign sekalipun Anda ingin meningkatkan karier atau meraih impian. Ada cara tepat untuk bisa meningkatkan karier Anda. bagaimana?

Berikut cara tepat meningkatkan karier:

1. Rencanakan masa depan

Sebelum berpikir untuk pindah kerja, apakah Anda sudah tahu rencana karier untuk ke depannya? Alangkah baiknya Anda menulis rencana pribadi dan keluarga untuk lima tahun ke depan. Visualisasikan situasi di masa yang akan datang lengkap dengan perilaku seolah-olah Anda sudah mendapatkan pekejaan yang diinginkan.

2. Terhubung dengan situs pencarian kerja

Untuk meningkatkan karier, Anda juga perlu mengetahui tren serta kualifikasi yang dibutuhkan seputar karier. Anda bisa mendaftarkan diri ke sejumlah situs pencarian kerja. Cara ini tentunya membuat Anda jadi mengetahui berita terbaru mengenai karier.

3. Cari peluang akademis

Meningkatkan karier - Ist

Meningkatkan karier – Ist

Untuk meningkatkan karier, mungkin Anda ingin meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk bisa meneruskan sekolah, Anda bisa mencari beasiswa. Dengan meneruskan sekolah yang lebih tinggi, kemungkinan besar karier Anda bisa menjadi lebih baik.

4. Berhubungan baik dengan rekan kerja

Anda juga disarankan untuk menjalin hubungan baik dengan rekan kerja. Nikmati waktu luang dengan rekan kerja, seperti makan siang bersama, main futsal bersama, karaoke, dan lain sebagainya. Dengan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja tentunya bisa membuat karier Anda meningkat.

5. Merayakan prestasi

Biasakan diri untuk merasa bangga apa yang sudah pernah dilakukan. Cara tersebut tentunya untuk membuat Anda semakin bersemangat dan karier menjadi lebih baik.

Itulah cara tepat meningkatkan karier. Selain kelima hal tersebut, Anda juga disarankan untuk memperhatikan kondisi kesehatan. Bagaimana mungkin Anda bisa meningkatkan karier jika kondisi kesehatan tidak baik? Tetaplah bersemangat dan wujudkan impian Anda.

Baca juga: 4 faktor eksternal untuk meningkatkan karier Anda

(NR)

Comment di sini