Chelsea vs Indonesia All Stars Tetap Digelar di GBK

by
July 25th, 2013 at 9:20 am
Chelsea vs Indonesia 2013

Konferensi pers Chelsea di Jakarta – Gilabola

Jakarta (CiriCara.com) – Sempat mengancam akan menyegel Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), MyEvents akhirnya mengizinkan laga Chelsea lawan Indonesia digelar di lapangan yang sudah disewanya itu. MyEvents mengaku tidak ingin membuat banyak pihak kecewa.

Chief Operating Officer (COO) MyEvents Tio Nugroho mengatakan, para petinggi MyEvents sudah melakukan pertemuan. Mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang masalah lapangan. “Kami tidak mau persoalan ini menjadi polemik besar,” ujarnya.

Dengan alasan demi kemajuan sepakbola Indonesia, MyEvents akhirnya berubah pikiran. Laga Indonesia All Stars lawan Chelsea yang akan berlangsung pada Kamis (25/7/2013) malam nanti tetap akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

“Demi sepakbola nasional, kami biarkan (laga Chelsea vs BNI Indonesia All Stars) berjalan,” kata Tio, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (25/7/2013).

Menurut Tio, MyEvents tidak ingin merusak kredibilitas sepakbola Indonesia di kawasan Eropa. Itulah sebabnya mereka tetap mengizinkan pertandingan Chelsea digelar di GBK. “Karena kami ingin mendatangkan tim-tim (Eropa) lain, bukan hanya Chelsea saja,” katanya.

Meskipun demikian, MyEvents tetap akan menuntut hak kompensasi yang belum dibayarkan oleh sponsor utama pertandingan Chelsea, yakni Bank Negara Indonesia (BNI). Untuk menyelesaikan masalah tersebut, MyEvents lebih memilih menempuh jalur hukum.

“Kami sudah menyiapkan pengacara,” tegas Tio.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga Chelsea lawan Indonesia terancam batal karena perseteruan antara pihak promotor MyEvents dengan BNI. Pasalnya, BNI telah memutus kerjasama dengan MyEvents secara sepihak dan menggantinya dengan promotor lain, Nine Sport.

Merasa dirugikan, MyEvents pun sempat mengancam akan menyegel stadion jika pihak BNI tidak membayar kompensasi. Hingga kini pihak BNI pun belum juga memberikan tanggapannya terkait tuntutan MyEvents tersebut.

(YG)

Comment di sini