Diserang Brimob, Tiga Anggota Sabhara Terluka

by
July 25th, 2013 at 11:54 am
Ilustrasi anggota Brimob dan Sabhara bentrok

Ilustrasi anggota Brimob dan Sabhara bentrok – Ist.

Semarang (CiriCara.com) – Penyerangan yang dilakukan oleh anggota Brimob di markas Sabhara Polda Jawa Tengah terjadi pada hari Kamis, 25 Juli 2013 dini hari pukul 00.00 WIB.

Bentrok tersebut diawali dari kedatangan puluhan anggota Brimob Srondol. Mereka menanyakan soal isi pesan BlackBerry Messenger (BBM) dari salah seorang anggota Sabhara yang bernada menghina.

Karena tidak terima, puluhan anggota Brimob berpakaian preman kemudian mendatangi markas Sabhara sambil membawa samurai dan juga pentungan.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dwi Priyatno membenarkan kejadian ini. Menurutnya da sekitar 50 orang pengendara motor yang diduga sebagai anggota Brimob datang pada hari Kamis, dini hari menuju ke markas Sabhara dengan tujuan menanyakan maksud pesan BBM tersebut kepada seseorang.

Namun karena terdapat seorang provokator, bentrokan akhirnya tidak dapat dihindari. Sebelum bentrokan terjadi, sempat ada negoisasi dengan tujuh orang anggota Sabhara yang sedang melaksanakan piket namun tetap saja berakhir dengan keributan.

Akibat dari insiden itu, tiga anggota Sabhara terluka dan dilarikan ke Puskesmas. Karena kondisi mereka sudah pulih, mereka sudah diperbolehkan untuk pulang.

Kasus bentrok antar anggota polisi ini sangat disayangkan karena seharusnya sebagai anggota polisi, mereka dapat menyelesaikan masalah dengan damai. Apalagi kali ini masalah yang terjadi hanya dilatarbelakangi oleh hal yang sepele. (RN)

Comment di sini