FPI Siap Bentuk Ormas Baru Jika Dibubarkan

by
July 25th, 2013 at 2:11 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Isu pembubaran ormas anarkis terus berlanjut. Ormas Front Pembela Islam (FPI) yang terancam akan dibubarkan mulai angkat bicara.

Anggota FPI

Anggota FPI / Antara

Dilansir dari Okezone.com, sekretaris FPI, Habib Noval Chaidir menyatakan bahwa pihaknya akan menerima dengan terbuka segala keputusan dari pemerintah jika dibubarkan.

Ternyata isu pembubaran FPI ini tidak hanya ramai pada saat ini saja, karena ternyata sejak zaman Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), FPI sudah terancam akan dibubarkan.

Walaupun nantinya, FPI dibubarkan namun para anggota tidak akan pernah berhenti untuk menegakkan amal ma’ruf nahi munkar. FPI pasti akan membuat ormas baru dengan nama berbeda.

“Kalau dibubarin tidak masalah, justru kita malah akan buat ormas baru, perjuangan tetap berlanjut, kita enggak masalah, tinggal dirubah nama saja jadi Front Pencinta Islam atau lainnya. Kan itu gampang, tinggal rubah nama saja,” kata Habib Noval Chadir kepada sumber berita, Kamis, 25 Juli 2013.

Tentu saja ormas yang akan menggantikan FPI tersebut tidak akan mengubah pola perjuangannya karena susunan anggota baru tetap sama dengan sebelumnya.

FPI disorot sejak kerusuhan dengan warga Kendal pekan lalu, 17 dan 18 Juli 2013. Kerusuhan tersebut dilatarbelakangi oleh aksi FPI yang melakukan aksi anarkis terhadap tempat hiburan di Kendal. Aksi anarkis FPI itu menyebabkan seorang wanita warga Kendal tewas.

Bentrok FPI ini mendapat tanggapan dari berbagai pihak termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, tindakan FPI tersebut telah mencederai agama Islam bahkan negara Islam di Timur Tengah tidak setuju melihat tindakan FPI.

Namun pernyataan SBY dibantah oleh Habib Rizieq. Ketua FPI Indonesia tersebut malah menuding SBY sebagai seorang pengecut lantaran tidak mau bertindak tegas seperti FPI. (RN)

Comment di sini