Pesan BBM Jadi Penyebab Penyerangan Markas Sabhara

by
July 25th, 2013 at 11:01 am

Semarang (CiriCara.com)Penyerangan yang dilakukan oleh puluhan anggota Brimob berpakaian preman ke markas Sabhara Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah ternyata hanya dilatarbelakangi oleh masalah sepele.

Ilustrasi BBM - Ist.

Ilustrasi BBM – Ist.

Diberitakan oleh Merdeka.com, puluhan anggota Brimob yang mengamuk mendatangi markas tersebut dan menghajar beberapa anggota Sabhara yang berada di sana.

Penyebab dari penyerangan tersebut lantaran anggota Brimob marah karena mendapat pesan BlackBerry Messenger (BBM) dari seorang anggota Sabhara yang terkesan menghina.

“Ini cuma miskomunikasi sebenarnya. Berkaitan BBM ejekan menyatakan Brimob Srondol digertak mlayu (lari),” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno, Kamis 25 Juli 2013 kepada sumber berita, Merdeka.com.

Bentrok dalam dua satuan kepolisian tersebut sangat disayangkan oleh Kapolda. Seharusnya sebagai bagian dari kepolisian, mereka tidak saling mengejek karena masalah sepele lalu menyerang. Masalah yang terjadi antara anggota kepolisian itu seharusnya bisa diselesaikan lewat komandan kompi.

Penyerangan yang dilakukan oleh Brimob yang bermarkas di Srondol, Semarang terjadi Kamis dini hari, 25 Juli 2013. Mereka mendatangi markas Sabhara Polda Jateng di daerah Mijen, Semarang dengan membawa samurai dan pentungan. Dalam penyerangan tersebut terjadi baku hantam antar aparat. Beberapa orang polisi dikabarkan terluka akibat penyerangan ini.  (RN)

Comment di sini