Puluhan Anggota Brimob Serang Markas Sabhara Polda Jateng

by
July 25th, 2013 at 9:58 am

Semarang (CiriCara.com) – Insiden yang melibatkan puluhan anggota polisi terjadi lagi. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 25 Juli 2013 dini hari.

Anggota Polisi sedang bertugas

Anggota Polisi / Republika

Dalam peristiwa itu, sekitar 50 orang pengendara motor mendatangi gedung Direktorat Sabhara Polda Jateng. Mereka mengaku sebagai anggota Brigadir Mobil (Brimob) Srondol dan sedang mencari seseorang di dalam gedung tersebut.

Para anggota Brimob tersebut datang dengan pakaian preman. Mereka tidak membeberkan identitas orang yang dicari secara jelas namun tetap memaksa masuk.

Diberitakan oleh Detik.com, sebelum keributan terjadi, rombongan anggota Brimom tersebut sempat melakukan nego dengan tujuh anggota Sabhara yang sedang melakukan piket. Tetapi tak lama kemudian terjadi keributan. Anggota Brimob yang datang membawa senjata tajam berupa pedang samurai dan juga pentungan.

Keributan itu awalnya terjadi di luar gedung namun akhirnya merembet hingga masuk ke dalam lobi. Mendengar keributan tersbeut, kemudian satu kompi anggota Sabhara yang berada di luar gedung turun tangan dan membantu rekan-rekannya yang terpojok.

Kasus keributan yang terjadi antara anggota Brimob dan polisi yang berada di Gedung Sabhara ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Belum diketahui secara pasti motif yang melatarbelakangi penyerangan tersebut. (RN)

Comment di sini