SBY Dianggap Tak Bernyali Hadapi FPI

by
July 25th, 2013 at 3:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ketua Fraksi Hanura, DPR RI, Syarifuddin Sudding menilai bahwa orang nomor satu di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak punya nyali menghadapi Front Pembela Islam (FPI).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono – Ist.

Seperti diberitakan oleh Tribunnews.com, Syarifuddin menyayangkan sikap SBY tersebut. Apalagi ketika Ketua Umum FPI, Habib Rizieq menyebut SBY sebagai seorang pecundang.

Menurutnya, ucapan pecundang oleh Ketua Umum FPI tersebut tidak pantas diberikan kepada seorang Kepala Negara. Aksi tersebut sudah merupakan suatu unsur penghinaan yang bisa saja dilaporkan ke pihak berwajib.

Jika dibiarkan terus-menerus maka masalah ini bisa menjadi preseden buruk suatu hari nanti. Pernyataan Ketua FPI tersebut diberikan sebagai tanggapan dari pernyataan Presiden SBY yang menyebut bahwa FPI sudah mencederai agama Islam.

Pernyataan itu diberikan sebagai tanggapan kerusuhan di Kendal, Jawa Tengah yang terjadi antara ormas FPI dengan warga lokal Kendal pekan lalu. Bentrok tersebut dilatarbelakangi oleh aksi sweeping yang dilakukan oleh FPI Temanggung terhadap tempat hiburan di Kendal.

Seorang wanita yang merupakan warga Kendal tewas dalam kerusuhan tersebut. Peristiwa ini menarik perhatian dari seluruh warga Indonesia yang langsung mengecam tindakan FPI.

“Kasihan, ternyata SBY bukan seorang negarawan yang cermat dan teliti dalam menyoroti berita, tapi hanya seorang pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat! Tentu, seorang Presiden Muslim menyebar fitnah membiarkan maksiat, ditambah lagi melindungi Ahmadiyah dan aneka mega skandal korupsi, sangat mencederai ajaran Islam,” kata Habib Rizieq seperti dikutip oleh Tribunnews.com, Minggu 21 Juli 2013. (RN)

Comment di sini