Serang Markas Sabhara, Brimob Cari Bripda Fahri

by
July 25th, 2013 at 4:02 pm
Brimob serang markas sabhara, brimob vs sabhara

Brimob – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Puluhan anggota Brimob tiba-tiba saja datang dan menyerang Markas Sabhara Polda Jawa Tengah, Kamis (25/7/2013) dini hari WIB. Bentrok tersebut dipicu lantaran isi pesan BlackBerry Messenger (BBM) yang bernada hinaan kepada Brimob.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, anggota Brimob datang ke Markas Sabhara dan mencari-cari Bripda Fahri. Diduga, Bripda Fahri merupakan orang yang mengirim pesan BBM hinaan tersebut.

Meskipun demikian, Ronny mengaku belum bisa memastikan apakah Bripda Fahri yang mengirim pesan BBM tersebut. “Belum diketahui mengapa bertanya tentang nama Bripda Fahri,” kata Ronny.

Menurut Ronny, dalam daftar nama korban luka akibat penyerangan Brimob juga tidak ada nama Bripda Fahri. Seperti diketahui, penyerangan tersebut mengakibatkan tiga anggota Sabhara mengalami luka.

“Anggota Brimob juga belum bertemu dengan Fahri,” ujar Ronny.

Ronny menjelaskan, aksi penyerangan Brimob ke Markas Sabhara itu dipicu karena emosi pribadi. Diduga salah satu anggota Sabhara mengirim pesan yang bernada hinaan ke Brimob. Akibatnya, Brimob pun merasa tersinggung sehingga menyerang Sabhara.

“Guyon yang menyinggung perasaan semacam menantang, masalah kenakalan kecil di antara mereka,” jelas Ronny, seperti dikutip dari Merdeka.com, Kamis (25/7/2013).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi kepada anggota Brimob yang terlibat. Namun, Timur menuturkan bahwa pihaknya sudah menyerahkan kasus tersebut ke pihak Polda Jateng.

Hingga saat ini, suasana di Markas Sabhara Polda Jawa Tengah sudah mulai kondusif. Polisi juga berhasil mengamankan 2 buah samurai yang diduga digunakan anggota Brimob untuk menyerang Sabhara.

(YG)

Comment di sini