Tawaran Beasiswa dari FPI Ditolak Keluarga Korban

by
July 25th, 2013 at 4:30 pm

Kendal (CiriCara.com) - Salah satu langkah yang diambil oleh Front Pembela Islam (FPI) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya adalah memberi beasiswa kepada anak korban tabrakan yang tewas di Kendal pekan lalu.

Habib Rizieq, Ketua Umum FPI Indonesia

Habib Rizieq, Ketua Umum FPI Indonesia / Kiblat

Tetapi bantuan tersebut ditolak secara halus oleh keluarga korban. Kenapa?

Diberitakan oleh Detik.com, beasiswa sebesar Rp. 500 ribu per bulan yang ditawarkan oleh pihak FPI tersebut ditolak setelah berembuk dengan pihak keluarga.

Pihak keluarga menilai bahwa bantuan tersebut lebih baik disalurkan bagi orang lain yang membutuhkan.

“Lebih baik jangan. Alasannya biar bisa dimanfaatkan Pak Habib untuk dipergunakan oleh yang lain,” kata Samsu Eko Julianto, suami dari korban meninggal Tri Munarti, Kamis, 25 Juli 2013 kepada sumber berita.

Penolakan dari pihak keluarga korban ini sudah disampaikan kepada FPI Jawa Tengah dan pusat. Meski telah berulang kali diyakinkan, Samsu dan keluarga tetap menolak bantuan itu.

Tri adalah wanita paruh baya, seorang guru yang menjadi korban tabrakan FPI pada Kamis, 18 Juli 2013 lalu. Saat itu pengemudi mobil yang merupakan rombongan FPI panik lalu menabrak dan menyeret motor yang dikendarai oleh Tri sejauh 100 meter. Kini sang sopir sudah menjadi tersangka.

Selain menawarkan bantuan kepada korban, FPI lewat Ketua Umum FPI, Habib Rizieq juga membuat 10 poin kesepakatan untuk para anggotanya. Di dalamnya terdapat larangan bagi para anggota FPI untuk melakukan sweeping. (RN)

Comment di sini