Ahok Dipolisikan Seorang Warga Fatmawati

by
July 26th, 2013 at 2:07 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilaporkan oleh seorang wanita yang merupakan warga Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Tribunnews.com, Ahok dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan laporan bernomor TBL/2504/VII/2013/PMJ/Ditreskrimsus tanggal  22 Juli 2013. Ahok sendiri dilaporkan dengan tuduhan penipuan lewat internet. Bagaimana bisa?

Dengan laporan tersebut, Ahok bisa saja terancam dijerat Pasal 28 ayat 1 UU No. 11 Tahun 2011 tentang UU ITE. Sementara itu, warga yang melaporkan Ahok tersebut bernama Liues Sungkharisma.

Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta dilaporkan ke polisi

Basuki Tjahaja Purnama – Ist.

Liues melaporkan Ahok atas kejadian yang terjadi pada tanggal 18 Juli dan 20 Juli 2013 di Jakarta Barat terkait proyek pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) di Fatmawati.

Liues mengaku kecewa lantaran model MRT yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta berbeda dengan perencanaan semula.

“Saya melapor terkait pembangunan MRT di Fatmawati. Sebagai warga Jakarta yang tinggal di Fatmawati, saya kecewa dengan Ahok. Saat kampanye Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 lalu, Ahok berjanji membangun jalur MRT dengan sistem Subway. Tapi pas jadi Wagub jalur MRT dibangun dengan sistem layang,” ungkap Liues, Jumat 25 Juli 2013 kepada sumber berita, Tribunnews.com.

Meski sudah dilaporkan, hingga saat ini belum ada tanggapan dari Ahok tentang pelaporan dirinya ke pihak kepolisian. (RN)

Comment di sini