Bella Saphira Akhirnya Masuk Islam

by
Bella Saphira Islam, Bella Saphira

Bella Saphira – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Artis sinetron Bella Saphira telah memeluk agama Islam pada Jumat (26/7/2013) hari ini. Bella memutuskan menjadi seorang Mualaf melalui bimbingan salah satu imam di Masjid Istiqlal, Jakarta dengan membaca dua kalimat syahadat.

Artis cantik bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu mengaku masuk Islam karena keinginannya sendiri. “Atas kemauan sendiri,” tegas Bella saat menjawab pertanyaan Imam Masjid Istiqlal, Ali Musthafa Yakub.

Setelah itu, dengan bimbingan KH Ali Musthafa Yakub, Bella pun mengucapkan dua kalimat syahadat. Artis yang tenar pada era 90-an itu terdengar sempat gagap saat membaca syahadat sebagai syarat masuk Islam.

Seperti diberitakan detik.com, Jumat (26/7/2013), Bella datang ke Masjid Istiqlal didampingi dua orang kerabatnya. Namun sayang, Bella enggan mengungkapkan perasaannya kepada awak media. Bahkan, Bella tampak menghindar dari para wartawan.

Sementara itu, Ali menuturkan bahwa Bella sempat menangis haru setelah masuk agama Islam. Ali sempat mengatakan kepada Bella bahwa orang yang baru masuk Islam itu seperti bayi yang baru lahir, bersih dari dosa.

“Habis itu dia nangis,” tutur Ali.

Ali juga mengungkapkan bahwa pihak keluarga meminta agar proses Bella menjadi mualaf dilakukan dengan sedikit tertutup. “Biar tenang nggak usah diberitakan dulu,” ujarnya, usai membimbing Bella masuk agama Islam.

Mengenai kebiasaan mualaf mengganti namanya setelah masuk Islam, Ali menilai hal itu tidak diharuskan. Ali menjelaskan bahwa agama Islam tidak mewajibkan seorang mualaf untuk mengganti namanya.

Hingga saat ini pihak keluarga ataupun Bella belum bersedia memberikan keterangan kepada media. Usai resmi menjadi seorang mualaf, Bella memilih untuk langsung pergi menghindari wartawan.

(YG)


comments powered by Disqus