Foto Bukti SBY Pernah Akrab dengan Habib Rizieq

by
July 26th, 2013 at 9:01 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pihak Front Pembela Islam (FPI) dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah berseteru gara-gara pandangan terhadap kasus kerusuhan yang terjadi di Kendal pekan lalu.

SBY tampak akrab dengan Habib Rizieq

SBY tampak akrab dengan Habib Rizieq / Kompas / Facebook

Menurut Presiden SBY, aksi sweeping dengan kekerasan yang dilakukan oleh FPI tersebut telah mencederai agama Islam karena menimbulkan kerugian secara materi dan jiwa.

Menanggapi pernyataan SBY tersebut, Ketua Umum FPI, Habib Rizieq membalas pernyataan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Menurut Habib, SBY adalah seorang pecundang karena tidak mau bertindak berani seperti yang telah dilakukan oleh FPI.

“Kasihan, ternyata SBY bukan seorang negarawan yang cermat dan teliti dalam menyoroti berita, tapi hanya seorang pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat! Tentu, seorang Presiden Muslim menyebar fitnah membiarkan maksiat, ditambah lagi melindungi Ahmadiyah dan aneka mega skandal korupsi, sangat mencederai ajaran Islam,” kata Habib Rizieq seperti dikutip oleh Tribunnews.com, Minggu 21 Juli 2013.

Merasa disebut sebagai pecundang, SBY kembali mengatakan bahwa tidak ada yang setuju dengan aksi anarkis yang telah dilakukan oleh FPI termasuk negara-negara di Timur Tengah.

Namun di tengah-tengah perseteruan tersebut, di media sosial, Facebook justru muncul foto yang menunjukkan keakraban SBY dan Habib Rizieq. Foto tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama “Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab“.

Dilansir dari Kompas.com, dalam foto tersebut, SBY diperkirakan masih menjabat sebagai Kepala Staf Teritorial ABRI dan berpangkat Letjen. Ia tampak mengenakan peci hitam dan berpakaian serba putih. Sedangkan Habib Rizieq berada di sebelahnya tampak mengenakan pakaian kebanggaan FPI. Foto tersebut memiliki keterangan ”Bersama Kaster ABRI Letjen Soesilo BY di Milad FPI ke-1“.

Selain itu foto tersebut memiliki keterangan, “Walau ane bilang fengecut, tafi fercayalah sebenarnya ane temen karib sejak dulu.”  Belum diketahui siapa yang pertama kali mengunggah foto itu. (RN)

Comment di sini